Peringatan Penting: Kenali Risiko Efek Samping Makan Kurma Berlebihan!

Peringatan Penting: Kenali Risiko Efek Samping Makan Kurma Berlebihan!

Mengonsumsi Kurma Berlebihan-@rawpixel.com-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Kurma, merupakan termasuk pada buah yang telah menjadi simbol pada bulan suci Ramadhan.

Buah kurma telah sering kali menjadi primadona di meja pada saat berbuka puasa.

Dengan rasanya yang manis dan kaya akan nutrisi yang dimana membuatnya telah menjadi sebuah pilihan yang sangat utama bagi banyak nya orang.

BACA JUGA:Rian Mahendra Kabur Ingin Semua Masalah Diatasi Direktur PO MTI, Devi Marissa Suryani: Dia Lagi Ngumpet!

Namun dari itu, seperti pada halnya dengan makanan apapun, jika mengonsumsi kurma secara berlebihan dapat menyebabkan sejumlah efek samping yang tidak diingkan oleh para yang mengonsumsi buah tersebut.

Inilah mengapa sangat penting untuk dapat memahami adanya risiko yang telah terkait mengonsumsi buah kurma berlebihan dan dapat mengambil pada langkah-langkah adanya pencegahan yang telah diperlukan.

Salah satu efek samping yang paling sangat umum dari mengonsumsi buah kurma dalam jumlah besar adalah gangguan pada sistem pencernaan.

Pada meskipun buah kurma kaya akan serat, jika kita mengonsumsi buah kurma secara berlebihan bisa dapat menyebabkan masalah pada sistem pencernaan seperti terjadinya sembelit atau diare.

BACA JUGA:Takut Ada Maling Motor Saat Rumah Ditinggal Mudik? Titip di Polres Terdekat Aja, Begini Caranya

Hal ini telah disebabkan oleh tingginya kandungan gula alami di dalam buah kurma tersebut, yang dimana dapat mengganggu pada keseimbangan bakteri dalam saluran pencernaan.

Untuk dapat menghindari dari masalah ini, telah disarankan untuk mengonsumsi buah kurma dalam jumlah yang moderat dan seimbang dengan serat lainnya.

Selain gangguan pencernaan, mengonsumsi kurma secara berlebihan juga dapat menyebabkan lonjakan gula darah yang tidak sehat.

Pada meskipun gula yang terdapat di dalam kurma adalah gula alami, jumlahnya yang sangat tinggi dapat meningkatkan pada kadar gula darah dengan sangat cepat setelah kita mengonsumsi nya.

BACA JUGA:NETA Kolaborasi Bareng PT Gotion Energy Solutions Indonesia, Tingkatkan Kandungan Lokal untuk CKD

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya