Peringatan Penting: Kenali Risiko Efek Samping Makan Kurma Berlebihan!

Peringatan Penting: Kenali Risiko Efek Samping Makan Kurma Berlebihan!

Mengonsumsi Kurma Berlebihan-@rawpixel.com-Freepik

Bagi orang-orang yang telah memiliki masalah dengan gula darah, seperti pada semua penderita diabetes, ini bisa menjadi salah satu masalah yang sangat serius. 

Oleh sebab itu, sangat penting untuk dapat mengontrol prosi pada buah kurma yang akan kita konsumsi, terutama bagi mereka yang sudah sangat rentan terhadap fluktuasi gula darah.

Efek samping lain yang perlu diwaspadai adalah penambahan berat badan. 

Pada meskipun kurma rendah lemak dan kaya akan nutrisi, konsumsi berlebihan dapat menyebabkan penambahan kalori yang signifikan. 

BACA JUGA:Program Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta, Pendaftaran Dibuka Mulai Hari Ini untuk 19 Kota/Kabupaten Tujuan!

Terutama jika pada buah kurma di konsumsi bersama dengan makanan lainnya yng tinggi kalori selama buka puasam hal ini dapat menyebabkan adanya peningkatan pada berat badan yang tidak diinginkan.

Oleh sebab itu, bijaksanalah kita dalam mengatur porsi kurma yang dikonsumsi agar tetap sehat dan terjaga berat badan ideal.

Selain itu juga, jika makan buah kurma secara berlebihan juga dapat menyebabkan adanya gangguan pada keseimbangan elektrolit dalam tubuh.

Kurma telah mengandung potasium dalam jumlah yang sangat signifikan, dan jika mengonsumsinya dalam jumlah yang sangat banyak bisa dapat mengganggu pada keseimbangan elektrolit.

BACA JUGA:6 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Memilih Tempat Buka Bersama

Hal ini bisa dapat berdampak negatif pada kesehatan jantung dan fungsi otot.

Jadi, pastikan untuk tidak berlebihan dalam mengonsumsi kurma dan menjaga keseimbangan elektrolit tubuh dengan minum air putih yang cukup.

Efek samping yang sangat potensial dari mengonsumsi buah kurma secara berlebihan adalah alergi.

Meskipun sangat jarang terjadi, pada beberapa orang mungkin saja akan mengalami adanya reaksi alergi terhadap kurma, seperti merasakan gatal-gatal, ruam dikulit, atau bahkan bisa mengalami sesak nafas.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya