Kapan Bantal Buat Tidur Harus Mulai Diganti? Kenali Tanda-tanda Ini Dulu

Kapan Bantal Buat Tidur Harus Mulai Diganti? Kenali Tanda-tanda Ini Dulu

Mengganti Bantal Sebaiknya Berapa Lama?-@stockking-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Bantal merupakan salah satu item yang pastinya sering kita gunakan dan kita abaikan dalam rutinitas kebersihan dan kesehatan kita sehari-hari.

Padahal, kita telah menghabiskan waktu yang sangat cukup lama setiap harinya bersama bantal sehari-hari kita, baik saat kita tidur maupun sedang beristirahat.

Namun dari itu, tahukah kalian bahwa bantal yang sudah lama digunakan dapat menjadi tempat berkembang biaknya para kuman, tungau debu, dan bahkan saja jamur?.

BACA JUGA:Non Islam Berburu Takjil Apa Pandangan Islam? Mamah Dedeh: Yang Kurang Baik Itu...

Oleh sebab itu, sangat penting untuk dapat memahami adanya tanda-tanda kapan waktu yang sangat tepat untuk dapat mengganti bantal anda, demi tetap menjaga kesehatan dan kenyamanan tidur anda.

Salah satu tanda yang paling sangat jelas bahwa bantal anda juga perlu diganti adalah jika anda sudah mulai merasakan tidak nyaman pada saat sedang tidur.

Jika bantal anda telah kehilangan kepadatan atau dukungan seperti semula, hal ini dapat menyebabkan rasa ketidaknyamanan pada saat sedang tidur dan bahkan pada masalah kesehatan seperti rasa nyeri di leher kaku atau kepala yang akan terasa sangat berat.

Dikarenakan hal ini bisa menjadi adanya tanda bahwa bantal anda sudah tidak lagi efektif dalam memberikan dukungan yang diperlukan.

BACA JUGA:Iklim El Nino Selesai Kini Terbit 'La Nina', Akan Datang Cuaca yang Lebih Mengancam?

Selain itu, perhatikan juga apakah bantal anda jika sudah mulai terlihat kotor atau berbau tidak sedap meskipun sudah dicuci secara teratur. 

Jika anda telah melihat bintik-bintik hitam atau noda yang sulit dihilangkan pada permukaan bantal Anda, ini bisa menjadi tanda adanya jamur atau kotoran yang terperangkap di dalamnya.

Pada demikian pula, pada bau yang sangat tidak hilang pada meskipun sudah dicuci dapat menandakan adanya kuman atau bakteri yang sudah berkembang biak di dalam bantal anda.

Jika anda telah mengalami dari salah satu tanda-tanda seperti ini, segeralah untuk mempertimbangkan untuk mengganti bantal anda dengan yang baru.

BACA JUGA:Angka Literasi dan Numerasi di Kabupaten Sumedang Meningkat, Rapor Pendidikan Jadi Buktinya

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: