Waktunya Berlibur! Daftar Tanggal Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama di Bulan April 2024

Waktunya Berlibur! Daftar Tanggal Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama di Bulan April 2024

Waktunya Berlibur! Daftar Tanggal Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama di Bulan April 2024-pikisuperstar-freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama di bulan April 2024 akan menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. 

Pada tahun ini, bulan April menjadi bulan yang spesial karena terdapat hari libur nasional dan cuti bersama yang dapat dimanfaatkan untuk beristirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Pemerintah telah menetapkan libur nasional dan cuti bersama di bulan April 2024, yaitu terhitung sebanyak 6 tanggal merah.

BACA JUGA:Daftar Hari Besar Nasional dan Internasional di Bulan April 2024: Jangan Sampai Ketinggalan!

BACA JUGA:5 Tips Kelola Uang THR untuk Dijadikan Modal Memulai Usaha, Jangan Langsung Dihabiskan!

Pada bulan April 2024, terdapat beberapa hari libur nasional dan cuti bersama yang bisa kamu manfaatkan untuk pulang ke kampung halaman atau merencanakan liburan singkat. Libur nasional yang paling dinanti di bulan April 2024 adalah Hari Raya Idul Fitri alias Hari Lebaran.

Hari Raya Idul Fitri jatuh pada tanggal 10 April 2024 dan merupakan hari besar bagi umat muslim yang ada di seluruh dunia. Momen ini biasanya dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga dan melakukan silaturahmi bersama kerabat terdekat.

Tak hanya itu, bulan April 2024 juga akan menjadi bulan yang istimewa karena terdapat beberapa cuti bersama yang dapat memperpanjang liburan kita. Salah satu cuti bersama yang jatuh di bulan April adalah pada tanggal 8 April hingga 9 April dan dilanjut cuti dan libur weekend hingga 15 April 2024. 

Cuti bersama ini agak berbeda dengan hari besar lainnya, karena di bulan ini cuti bersama diberikan begitu lebih panjang.

BACA JUGA:Cuaca Jabodetabek Hari Ini Senin, 1 April 2024: BMKG Prediksi Hujan di Wilayah Ini!

BACA JUGA:Jangan Boros! Ini 9 Cara Hemat Belanja Saat Lebaran, Awas Uang THR Ludes

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri, terdapat hari libur dan cuti bersama di bulan April 2024, berikut rinciannya:

Daftar Hari Libur Nasional April 2024


Daftar Tanggal Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama-freepik-freepik

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: