Awas! Ini 5 Bahaya Minum Soda Bagi Kesehatan Saat Perut Kosong Belum Terisi

Awas! Ini 5 Bahaya Minum Soda Bagi Kesehatan Saat Perut Kosong Belum Terisi

Bahaya Meminum Soda Bagi Kesehatan---Istimewa

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan minuman bersoda yang dikonsumsi banyak anak muda karena enak dan praktis.

Minuman yang mengandung karbon dioksida ini disajikan dengan berbagai rasa berbeda dan ditawarkan dalam merk yang beragam yang dapat menari banyak peminatnya.

Minum minuman bersoda ini sudah dianggap biasa oleh kebanyakan orang, tapi tahu ngga kalau minuman bersoda ini bisa memberikan dampak buruk lho bagi tubuh. Apa saja ya? Berikut ini informasinya.

BACA JUGA:Jangan Panik! Ini Dia 8 Tips Ampuh Melunasi Utang Pinjol Tanpa Adanya Drama Gagal Bayar

1. Membuat Gigi Menjadi Rusak

Salah satu faktor yang membuat gigi berlubang adalah mengkonsumsi makanan atau minuman dengan kadar gula yang tinggi dan dengan durasi konsumsi yang berlebihan.

Seperti minuman bersoda, minuman ini banyak mengandung gula dan juga sirup fruktosa yang jika dikonsumsi berlebihan bisa menyebabkan gigi menjadi rusak dan berlubang.

Bila diminum dengan kadar yang pas minuman bersoda bisa menjadi pelega dahaga pengganti air mineral. Tapi jika dikonsumsi secara berlebih dan tidak dibarengi dengan asupan air mineral yang cukup maka akan merusak gigi karena keasaman yang dimilikinya.

BACA JUGA:Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian Hari Ini, Rabu 3 April 2024 Terus Meroket: Cek Rincian Selengkapnya!

2. Meningkatkan Resiko Obesitas

Menurut Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dalam 1 kaleng soda terdapat 33 gram kadar gula. Jumlah tersebut hampir mencapai batas konsumsi gula harian yang disarankan Kemenkes RI yaitu sebanyak 50 gram gula atau 4 sendok makan.

Salah satu faktor meningkatnya berat badan adalah konsumsi gula dengan kadar yang tinggi, karena minuman yang mengandung kadar gula tinggi juga mengandung kalori yang tinggi.

Sama seperti zat lainnya, gula berlebih yang tidak dipakai oleh tubuh akan diendapkan menjadi lemak, dan bisa menyebabkan kenaikan berat badan. Bayangkan berapa banyak gula mengendap yang ada di tubuh kita jika mengkonsumsi lebih dari satu kaleng soda per harinya.

BACA JUGA:Mau Ganti Plat Motor? Simak Panduan Ini Supaya Enggak Bingung

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya