Zara Anak Ridwan Kami Mantap Melepas Hijabnya, Apa Alasannya?

Zara Anak Ridwan Kami Mantap Melepas Hijabnya, Apa Alasannya?

Zara Anak Ridwan Kami Mantap Melepas Hijabnya, Apa Alasannya?-@ridwankamil-instagram

Saat ini Zara sedang berkuliah di Newcastle University, Inggris dengan mengambil jurusan S1 Arsitektur.

Sebelumnya Zara sempat berkuliah selama satu tahun di Sekolah Arsitektur, Perencanaan, dan Pengembangan Kebijakan Institute Teknologi Bandung (SAPPK ITB), Zara berhasil masuk melalui jalur SNMPTN pada tahun 2022.

Alasan Zara tidak melanjutkan studi di ITB dan lebih memilih berkuliah di Inggris adalah jurusan Arsitek yang ada di Inggris lebih menjurus ke seni daripada IPA, hal ini diungkapnya saat menjawab sebuah pertanyaan di kolom komentar Instagram pribadinya baru-baru ini.

Zara terlihat sangat ingin menjadi arsitek, karena meskipun berpindah tempat kuliah, jurusan yang ia pilih tetaplah Arsitektur.

BACA JUGA:Utamakan Puasa Syawal atau Ganti Hutang Puasa Ramadhan Dulu? Ini Jawaban Ustadz Syafiq Riza Basalamah

Belum selesai dengan membuat heboh publik akan bakat dan kepintaran yang dimilikinya, zara kembali menghebohkan publik dengan postingannya di media sosial instagram @camilliazr pada 05 April 2024. Dalam postingan tersebut Zara ingin mengabarkan sekaligus meminta izin kepada khalayak ramai terkait keputusannya.

Dalam postingannya Zara menulis "Setelah banyak pertimbangan dan diskusi yang sangat amat panjang dengan keluarga aku, aku memutuskan untuk melepas kerudungku" Sontak publikpun dibuat geger dengan kalimat awal dalam postingan tersebut.

Zara memang memutuskan untuk melepas hijabnya tapi bukan berarti dia tidak akan kembali memakainya sama sekali.

"Jikapun aku berkerudung lagi, itu harus datang dari pencarian keyakinan oleh diriku sendiri, bukan oleh permintaan lingkungan atau orang lain. Ijinkan aku memulai perjalanan ini dengan caraku" Tulis Zara dalam slide kedua dalam postingannya.

BACA JUGA:Inilah 8 Kebiasaan yang Ampuh Tingkatkan Kesehatan dan Menurunkan Kadar Gula Darah

Zara sadar bahwa orang tuanya adalah orang yang berpengaruh, jadi apapun yang dia lakukan, sebagai anak, ia pasti turut di sorot oleh publik.

Dalam kelanjutan postingannya Zara menegaskan untuk jangan menyalahkan orang tuanya, karena mereka telah mendidiknya untuk menjadi perempuan cerdas, berkarakter dan beragama.

Zara juga mengatakan kalau semua ini adalah pilihannya sendiri. Ia tidak ingin membohongi orang lain karena ia pun tidak suka dibohongi, jadi Zara memutuskan untuk mengungkapnya ke publik dan meminta jangan berekspetasi terlalu tinggi.

Zara menulis dalam postingannya,"Aku bukan papaku, aku bukan mamaku, dan aku bukan kakakku. Aku adalah gabungan mereka semua dan aku adalah aku."

BACA JUGA:Prediksi Pertandingan LaLiga: Real Madrid Siap Berpesta di Markas Mallorca?

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya