6 Benda Ampuh Menangkal Santet di Tempat Usaha Menurut Primbon Jawa, Semua Energi Akan Terserap!

6 Benda Ampuh Menangkal Santet di Tempat Usaha Menurut Primbon Jawa, Semua Energi Akan Terserap!

6 Benda Ampuh Menangkal Santet di Tempat Usaha Menurut Primbon Jawa, Semua Energi Akan Terserap!-jcomp-freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Benda penangkal santet, sihir, guna-guna tempat usaha memang sering kali menjadi perbincangan di masyarakat.

Banyak orang percaya bahwa keberhasilan usaha mereka dipengaruhi oleh energi negatif yang bisa datang dari orang lain. 

Oleh karena itu, ada 6 benda-benda yang diyakini dapat menangkal pengaruh santet, atau ilmu sihir lainnya menurut kepercayaan Jawa Kuno alias primbon Jawa.

BACA JUGA:Ramalan Primbon Jawa: Simpan 4 Benda Ini di Dompet Akan Meraih Banyak Keuntungan Berlipat Ganda

1. Telur Ayam Kampung


6 Benda Ampuh Menangkal Santet di Tempat Usaha Menurut Primbon Jawa, Semua Energi Akan Terserap!-azerbaijan_stockers-freepik

Menurut primbon Jawa, telur ayam kampung dipercaya bisa melumpuhkan santet. Telur ayam kampung dinilai sangat efektif untuk menangkal santet karena memiliki nyawa atau kehidupan di dalamnya.

Telur ayam kampung ini memiliki banyak darah jin berwujud banaspati sebagai pengantar santet, sangat menyukai media yang mengandung banyak darah. Telur ini bisa dibungkus dengan kain mori atau kertas koran, lalu ditanam di depan tempat usaha.

Ketika ada banaspati yang akan mengirim santet, akan teralihkan dan masuk ke dalam telur tersebut. Setelah 7 hari dan diyakini telur tersebut telah menyerap energi santet, harus segera diambil lalu dilarung ke sungai dan ganti dengan telur yang baru.

Langkah tersebut tentu diiringi dengan doa sesuai hajat dan keyakinan masing-masing. Serta dilakukan selama tujuh kali secara berturut-turut.

BACA JUGA:Waspada! 5 'Benda' ini Jadi Makanan Favorit Jin dan Setan, Salah Satunya Darah Haid

2. Anjing dan Kucing

Menurut primbon Jawa, anjing dan kucing yang berwarna hitam polos juga dipercaya bisa menangkal santet. Mereka akan menjadi benteng pertahanan pertama ketika ada energi santet yang akan memasuki kediaman kita.

Ilmu santet yang semula ditujukan untuk menyerang kita, akan masuk ke dalam tubuh hewan tersebut. Efeknya, hewan yang sudah terkena santet akan mati secara mendadak.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: