6 Benda Ampuh Menangkal Santet di Tempat Usaha Menurut Primbon Jawa, Semua Energi Akan Terserap!

6 Benda Ampuh Menangkal Santet di Tempat Usaha Menurut Primbon Jawa, Semua Energi Akan Terserap!

6 Benda Ampuh Menangkal Santet di Tempat Usaha Menurut Primbon Jawa, Semua Energi Akan Terserap!-jcomp-freepik

3. Daun Kelor

Media penangkal ilmu santet atau guna-guna lainnya adalah daun kelor. Dalam kitab primbon Jawa disebutkan bahwa daun kelor dipercaya dapat menangkal santet, melepas susuk ataupun melepaskan pegangan yang mengakibatkan seseorang susah meninggal.

Caranya yaitu dengan mengibas-ngibaskan daun kelor ke tubuh penderita, atau bisa juga digantung di atas pintu atau jendela dengan jumlah batang yang ganjil.

BACA JUGA:Jangan Anggap Remeh! Ini Dia 7 Pertanda Semut Hitam dan Merah Menurut Primbon Jawa

4. Garam Krosok Kasar

Salah satu benda yang diyakini sebagai penangkal santet ampuh adalah garam krosok kasar. Garam tersebut adalah jenis garam kasar yang masih murni, bukan beryodium.

Caranya yaitu garam tersebut ditaburkan di setiap sudut rumah, dipercaya garam ini akan menetralisir energi negatif yang membawa santet yang akan masuk ke dalam rumah ataupun tempat usaha.

Di mana energi santet tersebut berbentuk partikel kecil seperti debu dan terkadang saat santet gagal masuk ke dalam rumah target, akan meledak di atas atap dan menimbulkan suara seperti butiran pasir jatuh di atas genteng.

5. Beras Ketan Putih

Benda lain yang diyakini sebagai penangkal santet adalah beras ketan putih. Beras ketan putih ini haruslah murni 100% dan harus beras ketan putih, tidak boleh ada campuran dengan berasa biasa ataupun beras lainnya.

BACA JUGA:Terungkap! Ini Primbon Jawa yang Dipastikan Selalu Menjadi Kebanggaan Orang Tua

Beras ketan ini dimasukkan ke dalam kantong-kantong kecil yang terbuat dari kain mori. Kantong yang berisi beras ketan tersebut ditempatkan di atas kusen pintu maupun jendela terluar dari tempat usaha.

Jangan lupa untuk mengucap doa minta pertolongan dan perlindungan dari Tuhan. Apabila hal ini berfungsi sebagaimana mestinya, maka ketika ada energi santet yang akan masuk ke dalam rumah atau tempat usaha, akan diserap oleh beras ketan ini dan akan membuat beras ketan ini terbakar atau gosong.

6. Bunga Kantil

Bunga ini biasanya ditaruh di bawah bantal, di bawah tempat tidur, dalam lemari atau bisa juga di atas lemari. Jika bunga pecah dalam waktu 1 minggu, berarti kekuaan santet tersebut sangat kuat, tetapi apabila bungannya mengering berarti energi santet tersebut terserap ke dalam bunga tersebut.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: