Insiden Nahas Latihan Militer Malaysia, 2 Helikopter Saling Bertabrakan 10 Orang Tewas

Insiden Nahas Latihan Militer Malaysia, 2 Helikopter Saling Bertabrakan 10 Orang Tewas

Tragedi Latihan Militer: 2 Helikopter Militer Malaysia Tabrakan, 10 Orang Tewas-foto-Istimewa

Kedua helikopter tersebut yang dimana telah berangkat dari Lapangan Sitiawan pada pukul 09.03 itu telah jatuh pada saat sedang latihan perayaan Hari Angakatan Laut ke 90 berdirinya Angkatan Laut Kerajaan Malaysia pada 3-5 Mei 2024.

Telah diduga bahwa ada tiga awak yang telah mengawaki helikopter Fennec tersebut.

Sementara itu bahwa ada tujuh awak yang berada di dalam helikopter HOM.

Menurut dari Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Perak, pada ketiga orang tersebut yang sedang berada di salah satu helikopter tersebut telah diyaniki sudah tewas.

BACA JUGA:Rambut Lurus Impian: 6 Pilihan Catokan Rambut Terbaik di Tahun 2024

"Helikopter lainnya membawa tujuh orang. Empat orang saat ini sedang dikeluarkan dari serpihan," demikian pernyataan Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Perak.

Pada Angkatan Laut Kerajaan dari Malaysia masih lebih lanjut menyatakan pada pihaknya akan membentuk pada komite melakukan penyelidikan ini atas dasar apa penyebab terjadinya tabrakan helikopter tersebut.

"Semua korban dipastikan tewas di lokasi dan jenazahnya dikirim ke Rumah Sakit Militer (Lumut) untuk diidentifikasi," demikian pernyataan Angkatan Laut Kerajaan Malaysia.

Departemen pemadam kebakaran dan penyelamatan negara malaysia pada bagian telah mengatakan pada pihaknya bahwa diberitahu pada insiden tersebut pada pukul 09.50 waktu setempat.

BACA JUGA:Baca Ramalan Zodiak Scorpiomu Rabu, 24 April 2024: Harimu Menyenangkan atau Sebaliknya?

Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim melalui platform X alias Twitter menyatakan, "Negara berdukacita dengan tragedi yang menyayat hati dan meruntun jiwa membabitkan nahas dua helikopter di Pangkalan TLDM Lumut hari ini".

Belum lama, tepatnya pada bulan Maret bahwa ada insiden yang telah melibatkan pada helikopter yang terjadi di Malaysia.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya