Insiden Nahas Latihan Militer Malaysia, 2 Helikopter Saling Bertabrakan 10 Orang Tewas

Insiden Nahas Latihan Militer Malaysia, 2 Helikopter Saling Bertabrakan 10 Orang Tewas

Tragedi Latihan Militer: 2 Helikopter Militer Malaysia Tabrakan, 10 Orang Tewas-foto-Istimewa

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Ada dua helikopter militer dari Malaysia yang bertabrakan dan jatuh pada saat sesi latihan, hari Selasa 23 April 2024.

Pada kejadian itu telah menewaskan 10 awak helikopter angkatan laut.

Pada saat ini, petugas pemadam kebakaran masih sedang mengevakuasi seluruh korban.

BACA JUGA:Ini Petuah Khusus Jokowi untuk Prabowo Subianto dan Gibran Usai Dilantik: Kita Mempersiapkan..

“Total awak ada sepuluh orang. Berdasarkan informasi awal, tidak ada yang selamat," kata juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

“Petugas pemadam kebakaran sedang dalam proses mengevakuasi para korban,” lanjutnya.

Pada helikopter Angkatan Bersenjata Malaysia ini telah diyakini jatuh pada saat setelah tabrakan di atas pangkalan Angkatan Laut Kerajaan Malaysia (RMN) di Kota Lumut.

"Kedua helikopter bertabrakan saat latihan penerbangan. Kesepuluh korban di dalamnya telah dipastikan tewas oleh petugas medis," kata Suhaimy Mohamad Suhail, komandan operasi senior dari departemen pemadam kebakaran dan penyelamatan.

BACA JUGA:Ramalan Hard Gumay Tepat Sasaran, Chika Terjerat Kasus Narkoba Jadi Kenyataan!

Di dalam video kejadian tersebut telah menunjukkan adanya salah satu helikopter yang telah menghantam pada rotor helikopter lainnya pada saat sebelum keduanya jatuh ke tanah.

Kedua helikopter berjenis Agusta Westland AW139 dan Eurocopter Fennec tersebut bertabrakan saat melakukan manuver di udara.

HOM jatuh di tangga stadion TLDM sementara itu pada helikopter Fennec telah jatuh di kolam renang kompleks olahraga terebut.

Setelah kedua helikopter tersebut tabrakan, pada helikopter AW139 jatuh di tribun Stadion Angkatan Laut, sedangkan Fennec jatuh di dekat kolam Kompleks Olahraga Angkatan Laut.

BACA JUGA:Nathan Tjoe-A-On Bawa Kabar Baik dari Heerenveen, Ini Alasan Klubnya Izinkan Kembali ke Timnas Indonesia U-23!

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya