Review Game The Caligula Effect 2 Improvisasi dari Sisi Narasi

Review Game The Caligula Effect 2 Improvisasi dari Sisi Narasi

Review Game The Caligula Effect 2 Improvisasi dari sisi narasi-tore.steampowered.com-tore.steampowered.com

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Mungkin tidak banyak yang mengenal serial JRPG The Caligula Effect yang datang dari developer FuRyu karena harus kami akui teknik pemasarannya yang memang kurang menggigit.

Pertama kali rilis untuk handheld PSVita di tahun 2017, versi Remastered-nya yang berjudul The Caligula Effect: Overdose sempat mampir ke platform PS4, PS5, Switch dan PC beberapa tahun setelahnya dengan beberapa perbaikan.

Game ini bercerita tentang seorang Virtuadoll bernama Regret yang menciptakan dunia baru bernama REDO untuk menyelamatkan orang-orang dari penyesalan mereka di masa lalu.

BACA JUGA:HUAWEI Band 9 Sudah Bisa Dibeli HARI INI, Ada Watch Face Gratis Buat Pembeli Tercepat!

Namun, tanpa sadar, orang-orang tersebut justru terjebak dalam sebuah simulasi.

Setelah itu, seorang Virtuadoll lain bernama X, mencoba menerobos dunia Redo sambil mengembalikan ingatan seorang siswa tentang dunia nyata.

Untuk menyelamatkan orang-orang yang terjebak di dalam Redo, mereka pun mendirikan kembali sebuah kelompok bernama Go-Home Club untuk melawan Regret.

The Caligula Effect 2 adalah sebuah sekuel dari game The Caligula Effect: Overdose yang masih dikembangkan oleh developer yang sama, yaitu FuRyu dan historia.

BACA JUGA:Biar Tetap Romantis, Ini Dia 7 Cara Mengatasi Hilangnya Selera dan Ketertarikan pada Pasangan

Game ini masih mengadopsi mekanisme pertarungan seri sebelumnya, di mana ia menggabungkan antara elemen Turn-based dan Real-time sehingga bisa disebut sebagai Hybrid.

Sebelum memulai permainan, kalian akan diminta untuk memilih tingkat kesulitan terlebih dahulu dari empat opsi yang tersedia.

Namun, kalian tidak perlu khawatir karena hal ini sama sekali tidak mempengaruhi alur cerita sehingga dengan tingkat kesulitan terendah pun, kalian bisa menikmati cerita dan permainan dengan baik.

Oh ya, karena game ini tidak memiliki keterkaitan langsung dengan prekuelnya, jadi kalian bisa langsung memainkan seri kedua ini dengan aman.

BACA JUGA:Rudiantara Gabung Jadi Komisaris Utama DANA Indonesia, Siap Wujudkan Ekosistem Ekonomi Digital yang Positif!

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: