Kemenkes Umumkan Vaksin Kanker Serviks Gratis, Tersedia untuk Perempuan Maksimal Usia 26 Tahun

Kemenkes Umumkan Vaksin Kanker Serviks Gratis, Tersedia untuk Perempuan Maksimal Usia 26 Tahun

Kemenkes Umumkan Vaksin Kanker Serviks Gratis, Tersedia untuk Perempuan Maksimal Usia 26 Tahun-foto-Istimewa

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Ada sebuah informasi terbaru atas pemberian vaksin kanker serviks gratis yang telah diberikan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Pada vaksin kanker serviks ini diberikan untuk perempuan yang sudah berusia 26 tahun ke bawah, informasi ini telah beredar di media sosial.

Menurut dari unggahan akun X @pandemictalks, bahwa telah disebutkan atas ari pemberian vaksin gratis ini akan diberikan mulai dari anak kelas 5 SD hingga berusia 26 tahun.

BACA JUGA:Review Game Exoprimal Gameplay PVEVP, Seru dan Menantang!

"Tahun ini, serentak dilaksanakan Agustus 2024 di seluruh provinsi Indonesia untuk kelas 5 dan 6 SD serta kelas 3 SMP. Pemberian dosis lanjutan dilanjutkan Februari 2025. Kemenkes RI juga membuka program vaksinasi kanker serviks gratis untuk perempuan usia dewasa yakni 21 hingga 26 tahun," tulis unggahan tersebut.

Atas informasi dari pemberian vaksin kanker serviks gratis tersebut telah mengundang tanda tanya dari netizen di berbagai platform.

Pada sebagai informasi yang ada, kanker serviks atau kanker leher lahir yang telah disebabkan oleh adanya infeksi dari Human Papillomavirus atau HPV.

Pada salah satu cara untuk dapat mencegahnya adalah melalui danya pemberian dari vaksin yang telah dikenal dengan imunisasi Human Papillomavirus atau HPV.

BACA JUGA:Cek 6 Jenis Mobil Daihatsu Keluaran Lama

Bahwa pada tingkat keberhasilan dari imunisasi Human Papillomavirus atau HPV telah mencapai pada 100 persen jika telah diberikan sebanyak dua dosis.

Diberikan pada anak perempuan yang telah berusia 9-13 tahun.

Pada program dari imunisasi Human Papillomavirus atau HPV ini sudah diberikan secara gratis dengan dua dosis pada anak perempuan sebelum lulus sekolah dasar atau sederajat sejak tahun 2016.

Lantas, pada pemberian vaksin kanker serviks gratis hanya untuk perempuan dengan usia maksimal 26 tahun?.

BACA JUGA:Ini 10 Penyebab Lampu Motor Sering Putus

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: