Ini 6 Manfaat Putih Telur Bagi Kesehatan Otak dan Organ Dalam Manusia

Ini 6 Manfaat Putih Telur Bagi Kesehatan Otak dan Organ Dalam Manusia

6 Manfaat Putih Telur Bagi Kesehatan-@halodoc-Instagram

5. Sumber nutrisi lainnya

Meskipun protein adalah komponen utama, putih telur juga mengandung sejumlah nutrisi penting lainnya seperti vitamin B2 (riboflavin) dan mineral seperti selenium dan potasium.

6. Kolesterol rendah

Putih telur adalah sumber protein hewani rendah kolesterol, sehingga dapat menjadi alternatif yang baik untuk mereka yang perlu membatasi asupan kolesterol dalam diet mereka.

BACA JUGA:Jalan Ngumpat-ngumpat, Sandra Dewi Diperiksa 10 Jam di Kejaksaan Agung

Ada beberapa cara yang umum untuk mengonsumsi putih telur dengan cara yang sehat:

- Rebus atau kukus

Cara paling umum untuk mengonsumsi putih telur adalah dengan merebus atau mengukusnya. Ini memastikan bahwa telur matang sepenuhnya dan aman untuk dikonsumsi.

-Olahan telur

BACA JUGA:Rahasia Merawat Rambut Kering dan Kasar, 7 Tips Ini Bisa Bikin Rambut Jadi Halus dan Sehat!

Anda bisa membuat telur rebus, telur dadar, atau telur mata sapi hanya dengan menggunakan putih telur. Ini adalah cara yang lezat untuk menambahkan protein ke dalam diet Anda.

- Ditambahkan ke smoothie

Anda dapat mencampurkan putih telur ke dalam smoothie untuk meningkatkan kandungan proteinnya tanpa menambahkan rasa yang terlalu kuat. Pastikan untuk memastikan telur matang atau menggunakan putih telur yang sudah dipasteurisasi jika Anda ingin mengonsumsinya mentah.

- Ditambahkan ke salad

Tambahkan putih telur yang direbus dan dicincang ke dalam salad untuk menambahkan protein dan memberikan rasa yang kaya.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya