Vincent Kompany Setuju Latih Bayern Munich Musim Depan, Ini Detail Kontraknya

Vincent Kompany Setuju Latih Bayern Munich Musim Depan, Ini Detail Kontraknya

Vincent Kompany Setuju Latih Bayern Munich Musim Depan, Ini Detail Kontraknya-@vincentkompany-Instagram

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Bayern Munich telah mengambil keputusan yang cukup mengagetkan dengan menunjuk Vincent Kompany.

Padahal Kompany merupakan mantan manajer Burnley yang baru saja klubnya terdegradasi, sebagai pelatih kepala baru mereka.

Meskipun Kompany mengalami musim yang sulit bersama Burnley, kalah dalam 24 pertandingan Liga Premier dan terdegradasi ke Championship, Bayern Munich tampaknya melihat potensi besar dalam dirinya.

Dengan banyak manajer top seperti Xabi Alonso, Roger Schmidt, Roberto De Zerbi, Julian Nagelsmann, Ralf Rangnick, dan Joachim Low menolak peluang untuk menjadi pengganti Thomas Tuchel di Bayern Munich, Kompany menjadi pilihan terbaik yang tersedia.

BACA JUGA:Penentuan Tiket Final! Real Madrid vs Bayern Munich, Prediksi dan Link Live Streaming di Sini

Dengan demikian, Vinceny Kompany secara pasti diberikan kesempatan tersebut.

Pengangkatan Kompany sebagai pelatih mungkin terlihat sebagai langkah risiko bagi Bayern Munich, namun ada alasan yang kuat di baliknya.

Dengan ketiadaan manajer top yang siap mengambil alih pada musim ini, Bayern Munich memilih strategi untuk memiliki manajer sementara sebelum Jurgen Klopp, yang kemungkinan besar akan berada di pasar transfer pada tahun 2025, memasuki gambar.

Sebagai mantan bek yang sukses dengan Manchester City, Kompany memiliki pengalaman yang berharga dalam sepak bola.

BACA JUGA:Inilah Alasan Tengku Dewi Akhirnya Pilih Gugat Cerai Andrew Andika

Meskipun musim buruknya bersama Burnley, Bayern Munich yakin bahwa Kompany memiliki potensi besar untuk membawa tim ke tingkat yang lebih tinggi.

Perekrutan manajer sementara sebelum mendapatkan target utama bukanlah taktik baru bagi Bayern Munich.

Mereka sebelumnya berhasil merekrut Pep Guardiola setelah absen selama setahun dari permainan pada tahun 2013, membuktikan bahwa strategi ini bisa memberikan hasil yang lebih baik.

Jadi meskipun mungkin terdengar sebagai langkah yang berisiko, pengangkatan Kompany sebagai pelatih kepala baru Bayern Munich adalah keputusan yang dipertimbangkan dengan matang dan berpotensi memberikan hasil yang positif bagi klub.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya