6 Rekomendasi Perpustakaan Dengan Konsep Nyaman dan Modern

6 Rekomendasi Perpustakaan Dengan Konsep Nyaman dan Modern

Perpustakaan-freepik-Freepik

Mengusung konsep open space, salah satu ruangannya dapat digunakan untuk diskusi atau seminar, dan juga terdapat ruang pameran foto. 

Perpustakaan ini memiliki lebih dari 15.000 judul buku dalam berbagai kategori seperti linguistik, sejarah, politik, sosial, budaya, anak-anak, dan kamus. 

Sebagian besar koleksi berbahasa Belanda, dengan sekitar 25% buku berbahasa Inggris dan Indonesia. 

Pengunjung dapat meminjam buku setelah terdaftar sebagai anggota, dengan biaya keanggotaan Rp30.000 untuk umum dan Rp15.000 untuk mahasiswa atau pelajar. 

Maksimal peminjaman adalah tiga buku untuk durasi tiga minggu.

BACA JUGA:Cek Prakiraan Cuaca BMKG di Jabodetabek Hari Ini, Rabu 5 Juni 2024!

3. Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada September 2017, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas) menjadi pusat perhatian masyarakat. Perpusnas. 

Memiliki 24 lantai, dianggap sebagai perpustakaan tertinggi di dunia.

Sebelumnya, Perpusnas hanya memiliki tiga lantai dan setelah direnovasi selama 2,5 tahun, kini berdiri di lahan seluas 11.975 meter persegi dengan luas bangunan 50.917 meter persegi, dan tingginya mencapai 126,3 meter.

Perpusnas tampil megah dengan konsep green building yang ramah energi. Selain koleksi buku fisik, Perpusnas juga memiliki buku digital, buku langka, manuskrip Nusantara, foto, peta, lukisan, monograf, rekaman suara, film, dan mikro. 

Juga tersedia jurnal nasional dan internasional terkemuka dari penerbit seperti Cambridge University Press, Brill Online, Proquest, dan Sage Knowledge.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Sagittarius di Bulan Juni 2024: Siap-Siap Raih Pencapaian Karier!

4. Perpustakaan Goethe Institut

Jika tertarik dengan budaya Jerman, Anda bisa mengunjungi Perpustakaan Goethe Institut, bagian dari pusat kebudayaan Jerman di Indonesia. 

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya