6 Rekomendasi Perpustakaan Dengan Konsep Nyaman dan Modern

6 Rekomendasi Perpustakaan Dengan Konsep Nyaman dan Modern

Perpustakaan-freepik-Freepik

Terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, perpustakaan ini memiliki sekitar 5.000 koleksi buku dan majalah dalam bahasa Jerman, Inggris, dan Indonesia dengan berbagai genre seperti nonfiksi, fiksi, karya klasik, hingga buku anak-anak. 

Selain itu, perpustakaan ini juga menyediakan media pembelajaran seperti film, musik, board games, dan video games, perpustakaan Goethe Institut terbuka gratis untuk umum namun, untuk meminjam koleksi, Anda perlu mendaftar sebagai anggota dengan menunjukkan KTP atau Kartu Pelajar dan membayar biaya Rp50.000 per tahun.

BACA JUGA:Inilah 4 Manfaat Daun Kari untuk Kesehatan Tubuh, Mau Coba?

5. Perpustakaan Kemendikbud

Perpustakaan Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) adalah salah satu perpustakaan kementerian di Jakarta yang bisa dikunjungi oleh masyarakat umum. 

Berdiri sejak 29 November 2004, perpustakaan ini memiliki lebih dari 200.000 judul terbitan, termasuk buku fisik, e-book, audio visual, majalah, koran, jurnal, dan jurnal elektronik. 

Dikelola dengan Standar Nasional Perpustakaan dan terakreditasi A oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. 

Perpustakaan ini menggunakan sistem automasi SLiMS (Senayan Library Management System) berbasis web.

Dengan luas bangunan 1.500 meter persegi yang terdiri dari dua lantai, perpustakaan ini memiliki ruang baca, ruang diskusi, ruang kelas, ruang koleksi anak, ruang audio visual, teater mini, layanan fotokopi, dan akses internet gratis. 

Perpustakaan ini dapat menampung hingga 300 pengunjung per kunjungan, dan semua fasilitas bisa diakses gratis. 

Untuk meminjam koleksi, Anda cukup mendaftar menjadi anggota tanpa biaya.

BACA JUGA:Momen Unik Sepasang Kekasih Pesan 2 Ojol Agar Bisa Boncengan Berdua!

6. Perpustakaan Freedom

Terletak di seberang Gedung KPK, tepatnya di Gedung Wisma Bakrie, Jl. H. R. Rasuna Said No. Kab B1, Kuningan Menteng, Jakarta Selatan. 

Perpustakaan Freedom menawarkan suasana nyaman dengan pencahayaan temaram dan alunan musik instrumental bervolume rendah, cocok untuk mengerjakan skripsi atau tugas. 

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya