6 Rekomendasi Perpustakaan Dengan Konsep Nyaman dan Modern

6 Rekomendasi Perpustakaan Dengan Konsep Nyaman dan Modern

Perpustakaan-freepik-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID Perpustakaan merupakan tempat yang ideal bukan hanya untuk membaca buku. Tetapi juga untuk mencari ketenangan dalam mengerjakan tugas. 

Suasana yang tenang dan nyaman di perpustakaan menjadikannya pilihan bagi banyak orang untuk menemukan ketenangan dan fokus. 


Perpustakaan Erasmus Huis-@jktinfo-Instagram

Mahasiswa akhir sering kali merasa bosan mengerjakan skripsi di kamar kos mereka, sehingga mereka sering berpindah ke coffee shop atau perpustakaan untuk mencari suasana yang berbeda. 

Perpustakaan adalah pilihan yang sangat tepat untuk menyelesaikan skripsi dan tugas kampus lainnya.

Di Jakarta, ada beberapa perpustakaan yang telah direnovasi untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman. 

BACA JUGA:Harga Emas Antam dan UBS Meroket! Simak Rinciannya di Pegadaian Hari Ini, Rabu 5 Juni 2024

Selain memiliki koleksi buku yang lengkap, perpustakaan-perpustakaan ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang membuat pengunjung merasa betah untuk berlama-lama di sana, berikut 6 rekomendasi perpustakaan yaman yang bisa menjadi opsi untuk mengerjakan tugas atau sekedar membaca buku.

1. Perpustakaan Jakarta Taman Ismail Marzuki (TIM)

Perpustakaan Jakarta TIM dikelola oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan baru saja mengalami revitalisasi besar-besaran, dibuka kembali pada 7 Juli 2022, perpustakaan ini kini tampil dengan desain yang nyaman, estetis, dan ramah bagi semua kalangan. 

Fasilitasnya sangat lengkap, termasuk ruang baca Instagramable, bilik privasi, bilik diskusi, ruang inklusi untuk difabel, dan ruang podcast, terletak di Gedung Panjang TIM, perpustakaan ini memiliki lebih dari 38.000 judul buku dengan sekitar 190.000 eksemplar yang bisa dibaca secara gratis. Pengunjung disarankan untuk melakukan reservasi melalui perpustakaan.jakarta.id sebelum berkunjung.

BACA JUGA:PT Sumberdaya Sewatama Beri Bantuan 9 Unit Mesin Jahit untuk Warga Lingkungan Desa Meruia Palo

2. Perpustakaan Erasmus Huis

Perpustakaan Erasmus Huis adalah bagian dari Pusat Kebudayaan Belanda Erasmus Huis yang berintegrasi dengan Kedutaan Besar Kerajaan Belanda. Didirikan sejak tahun 1970-an, perpustakaan ini direnovasi dan selesai pada November 2018. 

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya