Anisa Rahma Hamil Anak Kedua, Hadapi Hambatan 'Tuba Falopi', Apa Itu?

Anisa Rahma Hamil Anak Kedua, Hadapi Hambatan 'Tuba Falopi', Apa Itu?

Anisa Rahma Hadapi Hambatan Tuba Falopi-@intipseleb-Instagram

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Artis Anisa Rahma menyampaikan perasaan emosionalnya ketika berbagi kabar tentang kehamilan keduanya.

Ia merasa terharu dan tidak menduga akan kembali mengandung, terutama karena kali ini terjadi secara alami.

Sebelumnya, kehamilan pertama mantan personel Cherrybelle tersebut berhasil berkat program bayi tabung, sebagai upaya yang dilakukan bersama suaminya setelah sekian lama menanti kehadiran buah hati.

BACA JUGA:Sarwendah dan Ruben Onsu Datangi Acara Wisuda Onyo, Rumah Tangga Membaik?

Anisa Rahma sangat bersyukur atas keajaiban ini dan berharap semuanya berjalan lancar.

“Bismillah twins mau punya adek. MasyaAllah masih berasa mimpi klo kali ini aku bisa positif hamil secara alami, karna kehamilan sebelumnya kan lewat program bayi tabung,” tulis Anisa dalam postingan di akun Instagramnya pribadinya @anisarahma_12, Minggu 9 Juni 2024.

Anisa juga menyampaikan bahwa pada waktu itu ia sempat menghadapi masalah dengan saluran tuba falopi yang mengalami penyumbatan, akibat dari kondisi tersebut dia merasa sangat pesimis mengenai untuk bisa hamil kembali secara alami.

Ia pun merasa harapannya semakin tipis karena menurut pandangan medis, situasi tersebut hampir tidak mungkin untuk diatasi tanpa intervensi medis dan ini membuatnya semakin khawatir dan meragukan peluangnya untuk memiliki anak di masa depan.

BACA JUGA:Robby Purba Akhirnya Minta Maaf Setelah Kejadian Satpam Pukul Anjing Berujung Pemecatan

“Dengan permasalahan aku yang tersumbatnya kedua saluran tuba falopi, jadi kalo secara medis sulit untuk bisa hamil alami.. qodarullah memang kalo Allah berkehendak semua bisa terjadi,” ujar Anisa.

Jadi, apakah benar wanita yang mengalami penyumbatan pada tuba falopi cenderung tidak mungkin untuk hamil secara alami? Mari kita bahas lebih lanjut berdasarkan berbagai sumber terpercaya.

Saluran tuba falopi adalah dua saluran yang berfungsi membawa sel telur dari ovarium menuju rahim dan ketika saluran ini mengalami penyumbatan, fungsinya menjadi terganggu sehingga dapat menghambat proses pembuahan dan menyebabkan kesulitan bagi seorang wanita untuk hamil.

Penyumbatan ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor seperti infeksi, endometriosis atau bekas operasi yang pada akhirnya dapat mengurangi peluang seorang wanita untuk mengandung tanpa bantuan medis.

BACA JUGA:Mampu Atasi Hipertensi, Ini 9 Manfaat Lain dari Daun Mengkudu

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya