Pemegang Rekor Porsche Incar Kemenangan ke 20 di 24 Hours of Le Mans

Pemegang Rekor Porsche Incar Kemenangan ke 20 di 24 Hours of Le Mans

Pemegang Rekor Porsche Incar Kemenangan ke 20 di 24 Hours of Le Mans---Dok. Istimewa

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Untuk meningkatkan peluang meraih kemenangan ke-20 secara keseluruhan, Porsche Penske Motorsport kembali menurunkan tiga Porsche 963 tahun ini. Mobil-mobil tersebut dapat dibedakan dari warna kaca spion, tulisan Porsche di kaca depan dan sayap belakang.

Seperti biasa, bagian-bagian dari dua mobil reguler FIA WEC akan dicat hitam (No. 5) dan putih (No. 6). Mobil No. 4 akan menampilkan aksen merah pada bagian tersebut.

Para pembalap terbaik dari tim Porsche akan mengemudikan prototype hybrid bertenaga 511 kW (695 hp) dari Weissach.

BACA JUGA:Porsche AG Update Jajaran Produk dan Gandakan Dividen

Peluang di kelas Hypercar yang diperebutkan dengan sengit juga terlihat menjanjikan untuk tiga mobil balap yang identik dari tim pelanggan Hertz Team Jota dan Proton Competition.

"Hanya ada satu tujuan bagi Porsche di Le Mans - untuk menang. Kami memegang rekor jumlah kemenangan dan kami bertekad untuk menambahkan kemenangan lain ke dalam rekor kami. Hal ini memberikan tekanan besar bagi semua orang yang terlibat. Kami sama sekali tidak meremehkan para pesaing kami," kata Thomas Laudenbach, menegaskan pabrikan mobil sport asal Stuttgart tersebut.

Vice President Porsche Motorsport menambahkan: "Kelas Hypercar teratas sangat kompetitif dengan total 23 prototype dari sembilan pabrikan berbeda. Hal inilah yang memotivasi kami. Kami ingin menggarisbawahi keahlian dan kemampuan teknis kami dalam balapan terberat di dunia. Hal ini tidak hanya berlaku untuk tim pabrik kami, tetapi juga untuk tim pelanggan yang kuat dengan Porsche 963 mereka. Kami juga terlihat kuat di kategori LMGT3. Dua 911 GT3 R milik Manthey akan berada di posisi yang tepat untuk memperebutkan kemenangan di kelasnya."

"Persiapan kami berjalan dengan sangat baik - pada balapan pertama tahun ini di kedua sisi Atlantik dan juga pada uji coba hari Minggu lalu," jelas Urs Kuratle.

BACA JUGA:All Electric SUV Pertama Porsche Tampil di Indonesia, Meriahkan Acara Exclusive Preview

Director Factory Motorsport LMDh sangat antusias dengan puncak musim FIA WEC: "Sangat menyenangkan melihat bagaimana ketegangan terus terbangun di antara semua orang dalam tim. Semua orang bekerja dengan konsentrasi penuh. Kami disatukan oleh satu tujuan besar: kami ingin membawa pulang kemenangan ke-20 bagi Porsche secara keseluruhan. Saya sangat penasaran untuk melihat bagaimana kompetisi ini akan berkembang dalam beberapa hari ke depan."

"Kami memulai dengan awal yang baik pada hari tes untuk balapan Le Mans tahun ini," kata Jonathan Diuguid, mengacu pada uji coba resmi pada hari Minggu lalu. Menyambut pekan balap, Managing Director Porsche Penske Motorsport menambahkan: " Kami mengharapkan kondisi yang sama baiknya di sesi latihan, kualifikasi dan pada kedua hari balapan. Jika ini terjadi, maka pemahaman kami dari tes ini akan sangat berharga. Kami kemudian harus fokus untuk melakukan penyesuaian lebih lanjut pada mobil."

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya