7 Cara Untuk Mengatasi Mengigau Saat Tidur yang Mulai Mengganggu

7 Cara Untuk Mengatasi Mengigau Saat Tidur yang Mulai Mengganggu

7 Cara Untuk Mengatasi Mengigau Saat Tidur yang Mulai Mengganggu-@halodoc-Instagram

2. Hindari Stres

Mengelola stres dan tekanan emosional sangat penting, karena stres berlebihan sering kali menjadi pemicu utama mengigau.

Oleh karena itu, salah satu metode yang efektif untuk mengurangi kejadian mengigau adalah dengan menjaga pikiran tetap tenang dan emosi stabil.

Pikiran yang tenang akan membantu tubuh untuk lebih mudah masuk ke dalam kondisi rileks, yang pada akhirnya mendukung tidur yang lebih nyenyak dan tanpa gangguan.

BACA JUGA:Ayu Ting-Ting Putus dari Lettu Dhana? Nikita Mirzani: Sudah yang Terbaik..

3. Batasi Jumlah Konsumsi Kafein dan Alkohol

Kafein dan alkohol memiliki potensi untuk merusak ritme tidur seseorang serta meningkatkan risiko mengalami mimpi buruk.

Kedua zat ini bisa merangsang sistem saraf, yang pada akhirnya bisa membuat tubuh tetap terjaga dan sulit untuk memasuki tahap tidur yang nyenyak dan berkualitas.

Untuk meminimalkan gangguan tidur dan mengurangi risiko mengigau, disarankan untuk menghindari konsumsi kafein dan alkohol setidaknya beberapa jam sebelum tidur.

BACA JUGA:Ayu Ting Ting Ikhlas Batal Nikah Lagi: Allah Sayang Sama Saya

4. Gunakan White Noise

White noise adalah jenis suara dengan frekuensi tertentu yang membantu pendengarnya merasa tenang dan rileks, sehingga dengan menggunakannya kamu bisa mengatasi kebiasaan mengigau saat tidur.

Suara white noise bisa berasal dari berbagai sumber, misalnya AC, kipas angin, atau pembersih udara.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan suara ini dengan mudah melalui berbagai aplikasi video atau musik yang tersedia secara online.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru MeToo Tahun 2024

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya