BEM PTNU Dukung Adanya UKM Pagar Nusa di Perguruan Tinggi Demi Optimalisasi Pencak Silat

BEM PTNU Dukung Adanya UKM Pagar Nusa di Perguruan Tinggi Demi Optimalisasi Pencak Silat

BEM PTNU Dukung Adanya UKM Pagar Nusa di Perguruan Tinggi Demi Optimalisasi Pencak Silat---Istimewa

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - UKM Pagar Nusa dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia menggelar webinar yang bertujuan untuk mengoptimalkan peran kebudayaan pencak silat di lingkungan perguruan tinggi Nahdlatul Ulama (NU).

Acara ini diselenggarakan secara daring (online) dan dihadiri oleh perwakilan dari UKM Pagar Nusa serta Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (BEM PTNU) Nasional, Rabu 10 Juli 2024.

Webinar ini menjadi wadah bagi UKM Pagar Nusa untuk saling berbagi pengalaman dan strategi dalam mengembangkan potensi mereka dalam bidang bela diri, budaya, dan sosial kemasyarakatan.

Diskusi juga menyoroti pentingnya mempertahankan dan menguatkan nilai-nilai ke-NU-an di lingkungan kampus.

BACA JUGA:Ini! Cara Membetulkan Bemper Mobil yang Sudah Mulai Renggang

Pelaksana acara, Rizky Imam Mukti, selaku koordinator UKM Pagar Nusa Jatim menyampaikan webinar ini menenkankan pentingnya kolaborasi antar-UKM Pagar Nusa dari berbagai daerah sebagai kunci untuk meningkatkan dampak positif dalam masyarakat luas.

Terobosan strategis seperti ini diharapkan dapat memperkuat eksistensi UKM Pagar Nusa serta menginspirasi mahasiswa NU untuk terlibat aktif dalam menjaga identitas dan nilai-nilai ke-NU-an.


--

Di era yang serba cepat ini ukm harus bisa adaptasi dengan problem sosial, Ada dua role model yang harus di lakukan teman teman UKM Pagar Nusa, pertama pengembangan organisasi di kampus harus bisa menyesuaikan kebutuhan anggotanya, kedua distribusi Anggota pagar nusa pada internal kampus untuk meningkatkan pengaruh yang lebih luas, kuncinya prestasi baik akademik atau prestasi kejuraan pencak silat yang dapat mengharumkan nama baik kampus dan Pagar Nusa.

Ketua Umum BEM PTNU Nasional Achmad Baha'ur Rifqi menegaskan komitmen kita untuk terus mendukung UKM Pagar Nusa sebagai penjaga ideologi ahlussunnah wal jamaah dan ideologi pancasila sebagai landasan pentingdalam menghadapi tantangan zaman.

BACA JUGA:Sebar Hoax Anak BEM UNY Lecehkan Maba, Tersangka Terancam Penjara 10 Tahun!

Webinar ini menjadi langkah awal yang signifikan dalam merumuskan langkah-langkah strategis guna meningkatkan peran dan kontribusi UKM Pagar Nusa di lingkungan perguruan tinggi NU.

Dengan demikian, webinar hari ini tidak hanya mengangkat tema optimalisasi UKM Pagar Nusa, tetapi juga menyediakan platform penting untuk mendiskusikan masa depan yang lebih cerah bagi gerakan ini di kalangan mahasiswa NU. BEM PTNU NASIONAL pasti mendukung penuh setiap Program UKM Pagar Nusa untuk mengembangkan lebih luas lagi, ujarnya.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya