Ini Timeline Kereta Otonom Tanpa Rel Buatan China Mengaspal di IKN, Catat Tanggalnya!

Ini Timeline Kereta Otonom Tanpa Rel Buatan China Mengaspal di IKN, Catat Tanggalnya!

Jangan Lupa Catat Tanggalnya! Berikut Timeline Kereta Otonom Tanpa Rel Buatan China Mengaspal di IKN-@infoterkini-Instagram

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Kalian wajib tau tanggalnya bahwa akan ada kereta otonom tanpa rel buatan China yang akan mengaspal di IKN.

Kereta ini akan uji pertama kali di IKN pada tanggal 10 Agustus 2024.

ART yang merupakan produksi BUMN China CRRC Zhuzhou Institute Co Ltd dan Norinco ini dikirim dari Shanghai, melintasi rute Laut China Selatan.

BACA JUGA:PT Kao Indonesia Membuka Lowongan Kerja Terbaru Untuk 6 Posisi yang Tersedia, Ini Persyaratan dan Cara Daftarnya

Kedatangan kereta tersebut diinformasikan oleh Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital Otorita IKN Mohammed Ali Berawi.

Ali mengatakan bahwa ART akan tiba di Balikpapan, Kalimantan Timur, pada pekan keempat Juli 2024, atau maksimal rentang tanggal 24-27 Juli 2024.

Proses custom clearance atau izin resmi dan dokumen lengkap pengiriman akan dilakukan di Pelabuhan Semayang Balikpapan, sejak kedatangan.

"Setelah clearance, sarana akan dimobilisasi menuju IKN pada 30 Juli 2024, dan tiba di lokasi pada hari yang sama," ungkap Ale di IKN Minggu 21 Juli 2024.

BACA JUGA:Link Nonton Anime Zom 100: Bucket List of the Dead, Ikuti Akira Mewujudkan Impian Saat Ada Wabah Zombie!

Pemasangan dan uji coba mandiri oleh tim teknis ART CRRC Zhuzhou & Norinco akan berlangsung selama tiga hari, mulai 31 Juli hingga 2 Agustus 2024.

"Jalur yang akan digunakan untuk PoC adalah Jalan Sumbu Kebangsaan Sisi Barat. Markanya sudah terpasang," imbuh Ale.

Ale menjelaskan juga bahwa jalur yang akan digunakan ini sempat mengalami perubahan karena ada ketidaksesuaian antara desain dan spesifikasi dengan yang terpasang di lapangan.

"Ya kemarin sempat perlu perubahan ukuran lebar jarak marka-nya untuk menyesuaikan dengan specification ART-nya," cetus Ale. 

BACA JUGA:Kirim Lamaran ke PT Kalimantan Aluminium Industry (Adaro Minerals), Minimal Lulusan SMA/SMK Sederajat

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya