Berubah Jadi Wanita Tulen, Lucinta Luna Bingung Harus Pakai Sarung atau Mukena Saat Sholat

Berubah Jadi Wanita Tulen, Lucinta Luna Bingung Harus Pakai Sarung atau Mukena Saat Sholat

Berubah Jadi Wanita Tulen, Lucinta Luna Bingung Harus Pakai Sarung atau Mukena Saat Sholat-@lucintaluna_manjalita-Instagram

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Seorang transgender cantik bernama Lucinta Luna mengaku bahwa dirinya bingung saat ingin beribadah.

Bukan tanpa sebab, perubahan tubuh dari pria tulen menjadi wanita membuatnya bingung harus menggunakan sarung atau mukena jika dirinya ingin sholat.

Bahkan kegelisahan ini pun ia pertanyakan langsung kepada ustadz dan ustadzah untuk menemukan jawaban yang tepat.

BACA JUGA:Respons Maia Estianty Soal Kedekatan El Rumi dan Syifa Hadju, Beri Sinyal Restu?

Dalam sebuah podcast yang diunggah ulang oleh akun Instagram @lambegosiip, Lucinta Luna mengaku bahwa dirinya bingung harus menggunakan sarung atau mukena saat ingin sholat.

"Kalau sholat pun kadang aku bingung gitu loh, mau pake sarung atau mukena," tutur Lucinta Luna, dilansir dari akun Instagram @lambegosiip pada Kamis, 22 Juli 2024.

Pemilik nama asli Muhammad Fatah bahkan pernah mempertanyakan hal tersebut kepada sosok ustadz dan ustadzah ketika dirinya di penjara dulu.

"Tapi aku pernah nanya sama salah satu ustadzah atau ustadz gitu waktu zaman-zaman aku di penjara ya," kata Lucinta Luna.

BACA JUGA:Bukan Ivan Gunawan, Ini Dia Sosok yang Dekat dengan Inara Rusli Saat Ini

Lucinta Luna pun menjelaskan jawaban dari ustadz dan ustadzah bahwa mereka tak mau menghakimi Lucinta Luna yang kedudukannya sama dengan mereka yaitu manusia.

"(katanya) kamu udah jadi wujud seperti ini yah, ustadz sama ustadzah gak bisa menghakimi kamu, karena kita sama-sama manusia," jelas Lucinta Luna.

Justru ustadz dan ustadzah tersebut hanya meminta Lucinta Luna mengenakan pakaian yang layak untuk menghadap ke Allah.

"Jadi pakailah pakaian yang layak untuk menghadapi Tuhan, karena kalau kamu bicara sama Allah, sama Tuhan kamu, Dia mendengar dan itu keputusan dari Dia, bukan orang yang menghakimi, bukan hakim pengadilan," ucap Lucinta Luna.

BACA JUGA:Rencana Jokowi Ngantor di IKN Mulai Akhir Juli 2024, Heru Budi Bilang Begini

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya
Berita Terpopuler