Mata Panda Menggagu Penampilanmu? Ikuti 7 Cara Efektif Menghilangkan Kantung Mata

Minggu 17-12-2023,08:24 WIB
Reporter : Maulina Theodora
Editor : Priya Satrio

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Kantung mata atau dikenal juga sebagai mata panda merupakan suatu yang normal dialami oleh siapa saja dan bukan merupakan masalah kesehatan yang serius.

Namun terkadang kantung mata mengganggu penampilan karena akan membuat seseorang tampak lebih tua.

Kantung mata bisa dihilangkan dengan cara melakukan perawatan di klinik kecantikan, tentunya dengan biaya yang tidak sedikit.

BACA JUGA:Jangan Sampai Ketinggalan! Dapatkan Diskon Heboh di Promo JSM Alfamart yang Berlaku Sampai Minggu Ini Saja

Bagi anda yang ingin menghilangkan kantung mata dengan biaya yang minim anda bisa mencoba berbagai bahan alami yang bisa menghilangkan kantung mata.

Akan tetapi perlu diingat bahwa dengan cara ini tentu hasilnya tidaklah instan dan memerlukan waktu beberapa lama. 

Melansir dari laman AloDokter, berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan kantung mata.

1. Gunakan kompres dingin

Mengompres mata diketahui ampuh untuk mengurangi mata bengkak dan menyamarkan lingkaran hitam pada mata. Anda dapat mengompres mata dengan lap bersih yang telah direndam air dingin atau dibungkus es. Kompres mata selama 10–15 menit.

Selain dengan air dingin atau es, Anda juga bisa mengompres mata dengan kantong teh hijau basah, potongan mentimun, atau masker gel khusus mata.

BACA JUGA:5 Makanan Paling Trending di TikTok Sepanjang Tahun 2023

2. Perbaiki pola tidur

Kantong mata dan mata panda dapat muncul jika Anda kurang tidur atau kelelahan. Oleh karena itu, cobalah untuk mengubah pola tidur dan selalu mencukupi waktu tidur selama 7–9 jam setiap malamnya.

Posisi tidur tertentu juga bisa mengatasi kantong mata yang Anda alami. Cobalah untuk tidur dengan posisi kepala sedikit terangkat. Anda bisa menggunakan bantal tambahan untuk menopang kepala. Cara ini diketahui dapat mencegah penumpukan cairan di sekitar mata saat Anda tidur.

3. Hindari minuman beralkohol dan berkafein

Kategori :