Mata Panda Menggagu Penampilanmu? Ikuti 7 Cara Efektif Menghilangkan Kantung Mata

Minggu 17-12-2023,08:24 WIB
Reporter : Maulina Theodora
Editor : Priya Satrio

Minuman beralkohol dan berkafein diketahui dapat menyebabkan dehidrasi ringan, mengganggu jam tidur, dan membuat kantong mata serta lingkaran hitam di sekitarnya tampak lebih jelas. Oleh karena itu, Anda perlu membatasi konsumsi minuman beralkohol dan berkafein agar kantong mata bisa cepat hilang.

4. Cukupi kebutuhan cairan tubuh

Mencukupi kebutuhan cairan tubuh juga dapat mencegah terbentuknya kantong mata. Selain itu, agar terhindar dari retensi cairan, Anda dapat mengurangi asupan makanan olahan yang mengandung banyak garam.

BACA JUGA:Injak-injak Badan Bahaya atau Tidak, Tulang Bisa Auto Geser? Ini Kata Dokter Spesialis Fisik

5. Penuhi asupan kalium tubuh

Memenuhi asupan kalium juga dapat mengurangi risiko terbentuknya kantong mata. Ada beberapa sumber makanan yang mengandung kalium, antara lain pisang, kacang, yoghurt, dan sayuran hijau.

6. Gunakan krim khusus mata

Krim mata yang mengandung chamomile, mentimun, atau arnica juga dapat digunakan untuk mengurangi peradangan dan mengencangkan kulit . Selain itu, krim mata dengan kandungan vitamin C, vitamin K, atau vitamin E, juga dapat menghilangkan kantong mata.

7. Gunakan tabir surya

Hindari paparan sinar matahari dan gunakan tabir surya setiap hari dengan SPF 30. Penggunaan concealer yang memiliki warna lebih terang dari warna kulit Anda, juga dapat membantu menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata.

Anda disarankan untuk menggunakan concealer dengan SPF 15 atau lebih. Jika kulit Anda cenderung berminyak atau berjerawat, gunakan concealer bebas minyak.

Kategori :