Mahfud MD Tanggapi Isu Sambo Tidak Berada di Lapas, Ternyata Ini Fakta Sebenarnya!

Selasa 09-01-2024,13:00 WIB
Reporter : Jihan Meiby
Editor : Priya Satrio

Mahfud MD mengaku bahwa dirinya yang mengurus Alvin Lim ke luar Lapas menuju rumah sakit.

"Dia gak ada di situ, dia sedang dibantar ke rumah sakit, sakitnya memang parah dia. Saya yang ikut ngurus, bawa ke rumah sakit," ungkap Mahfud.

Lebih lanjut, Calon wakil presiden nomor urut 3 itu telah mengetahui tabiat asli Alvin Lim yang sering membuat onar.

"Sebenarnya dia itu setiap mau dieksekusi bikin masalah, bikin jumpa pers sama orang dimaki-maki, semua orang diajak berdebat," pungkas Mahfud MD.

BACA JUGA:Wonka Kuasai Box Office dengan Rekor Pendapatan, Aquaman and the Lost Kingdom Ambruk!

Diberitakan sebelumnya, Alvin Lim mengungkapkan bahwa Sambo tidak berada di Lapas, melainkan berada di ruangan ber-AC yaitu di kantor KPLP.

"Itu tuh si Sambo itu tidak pernah tidur di dalam penjara pak di Lapas Salemba, Di kantor KPLP di atas. Gedung ruang ada AC. Namanya doang di situ," ucap Alvin, dilansir dari Podcast Dokter Richard Lee pada Rabu, 3 Januari 2024.

Buntut pernyataan heboh yang diungkapkan oleh Alvin Lim tersebut menyisakan tanda tanya oleh masyarakat. Meski demikian, beberapa pihak telah meluruskan kegaduhan yang diperbuat oleh Alvin Lim mengenai, salah satunya adalah klarifikasi oleh Kalapas Kelas IIA Salemba, Beni Hidayat.

"Hanya saja kemudian yang bersangkutan dipindahkan ke Lapas Kelas II A Cibinong, berdasarkan Surat Kalapas Kelas II A Salemba perihal pemindahan 3 orang warga binaan ke Lapas Kelas II A Cibinong," tutur Kalapas Kelas IIA Salemba, Beni pada Kamis, 4 Januari 2024.

Sementara itu, Menteri Hukum dan Ham Yasonna Laoly mengatakan bahwa Alvin tidak mengetahui kenyataan yang sebenarnya terjadi.

"Orang gila itu. Dia itu (Alvin Lim) sakit dari tanggal 16-29 Agustus di rumah sakit, Sambo cuma 24-29 di situ, kapan ketemunya dia, langsung kita transfer ke Cilegon, eh bukan, Cibinong, dia di Lapas Cibinong," kata Yasonna.

Kategori :

Terpopuler