Awas! 8 Makanan Ini Tidak Bisa Dimasak Dalam Panci Bertekanan Tinggi, Bisa Hancur

Sabtu 03-02-2024,19:10 WIB
Reporter : Jihan Meiby
Editor : Priya Satrio

Makanan lain yang tidak boleh dimasak dalam pressure cooker adalah spageti atau pasta. Beberapa orang merebusnya dalam wajan, sementara yang lain lebih suka menggunakan panci bertekanan tinggi.

Karena kandungan karbohidratnya yang tinggi, pasta juga dapat mengeluarkan senyawa berbahaya. Untuk mendapatkan hasil terbaik, selalu siapkan dalam wajan.

BACA JUGA:5 Makanan Ini Bantu Tingkatkan Kesehatan Jantung, Bisa Lebih Aman!

3.) Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau seperti bayam, kangkung, dan selada memiliki kandungan air yang tinggi sehingga menyebabkannya cepat layu jika diberi tekanan. Memasak sayuran ini dengan tekanan tinggi dapat menghasilkan hasil yang lembek dan tidak menarik. Sebaliknya, sayuran ini paling enak jika ditumis, direbus, atau disajikan mentah dalam salad.

4.) kue keju

Anda tidak dapat membuat kue keju di dalam panci bertekanan tinggi, karena memanggang membutuhkan ketelitian dan akurasi.

Kue keju, bersama dengan hidangan sejenis custard lainnya, juga tidak bisa dimasak langsung di dalam panci bertekanan tinggi. Adonan harus dituangkan ke dalam beberapa jenis sisipan sebelum ditempatkan di wadah.

BACA JUGA:Begini Aksi Ria Ricis Saat Ambil Kerupuk di Meja Makan Jokowi dan Prabowo, Berani Banget!

5.) Keju

Bahan-bahan seperti keju tidak boleh digunakan dalam panci bertekanan tinggi karena menggunakan uap dan tekanan untuk memasak makanan. Banyak makanan halus atau mungil yang tidak cocok untuk metode memasak ini.

Suasana keras dalam panci bertekanan tinggi dapat mengubah makanan tersebut menjadi bubur.

6.) Roti

Meskipun tekanan alat penanaknya fleksibel, namun kurang baik dalam memanggang roti. Suasana kaya kelembapan di dalam panci presto tidak cocok untuk memanggang roti, yang memerlukan suhu kering dan panas untuk mendapatkan tekstur renyah yang diinginkan.

Selain itu, memasak dengan tekanan tidak menyebarkan panas secara merata seperti oven, sehingga menghasilkan roti yang padat, lembek, dan kurang matang.

BACA JUGA:5 Jenis Makanan yang Harus Dihindari saat Sedang Jerawatan, Catat Baik-baik Ya!

Kategori :

Terpopuler