5 Jenis Makanan yang Harus Dihindari saat Sedang Jerawatan, Catat Baik-baik Ya!

5 Jenis Makanan yang Harus Dihindari saat Sedang Jerawatan, Catat Baik-baik Ya!

Foto: Ilustrasi by Pexels-The Castlebar -pexels

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Saat sedang jerawatan, mungkin kita sering kali merasa frustrasi dan ingin segera menghilangkan jerawat tersebut. 

Tapi tahukah kamu bahwa salah satu cara untuk mengurangi jerawat adalah dengan menghindari beberapa jenis makanan tertentu? Yup, makanan yang kita konsumsi sehari-hari dapat berpengaruh pada kondisi kulit kita, termasuk jerawat. 

Jadi, mari kita bahas beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari saat sedang jerawatan.

BACA JUGA:Keterlaluan! Anak SMP Lecehkan Anak TK di Tempat Umum, Videonya Viral di Medsos

Jerawat adalah masalah kulit yang disebabkan oleh penumpukan minyak sehingga menyebabkan pori-pori tersumbat oleh kotoran dan memicu bakteri penyebab jerawat.

Penyebab jerawat bisa bermacam-macam, mulai dari hormon yang tidak stabil, penumpukan sel kulit mati, produksi minyak yang berlebih, pola makan yang tidak sehat, dll. Untuk itu, mari kita ketahui makanan yang perlu kita hindari saat sedang jerawatan.


Foto: Ilustrasi by Pexels-Anna Nekrashevich-pexels

1. Tinggi Gula

Pertama-tama, mari kita bicarakan tentang makanan yang tinggi gula. Yup, makanan manis seperti permen, cokelat, kue, dan minuman bersoda dapat memicu produksi sebum berlebih pada kulit kita.

Sebum yang berlebihan ini dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan timbulnya jerawat. Jadi, jika kamu sedang jerawatan, sebaiknya hindari atau kurangi konsumsi makanan yang tinggi gula terlebih dahulu.

BACA JUGA:Ini Klarifikasi Ladislao Camara Usai Digosipkan Putus dengan Nathalie Holscher

2. Gorengan


Foto: Ilustrasi by Pexels-Lucas Andrade-pexels

Selain itu, makanan yang digoreng juga sebaiknya dihindari. Makanan yang digoreng umumnya mengandung lemak trans yang tidak sehat bagi kulit kita.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya