INI Jenis Teh Ajaib yang Bisa Menjaga Kesehatan Manusia hingga Usia Senja!

Jumat 08-03-2024,15:41 WIB
Reporter : Restu Herlambang
Editor : Priya Satrio

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Dalam sebuah penelitian terbaru yang memperoleh sorotan internasional.

Para ilmuwan telah mengungkapkan sebuah rahasia terbaru tentang panjang umur dan kesehatan yang akan terkait dengan dapat mengonsumsi jenis teh tertentu.

Pada temuan kali ini telah menyoroti peran yang sangat penting pada minuman ini dalam memperpanjang umur dan dapat menjaga kesehatan, terutama hingga usia senja.

BACA JUGA:Laki-laki Tidak Solat Jumat 3 Kali Bakal Auto Masuk Neraka? Buya Yahya Beri Jawaban Begini..

Menurut studi yang ada yang dimana diterbitkan di dalam jurnal medis terkemuka, jika konsumsi teh hijau secara rutin akan telah terkait dengan berbagai adanya manfaat kesehatan yang sangat signifikan di dalam tubuh, termasuk juga pada peningkatan pada sistem kekebalan tubuh.

Adanya juga perlindungan terhadap penyakit jantung, dan bahkan kemungkinan juga dapat peningkatan umur.

Teh hijau ini akan kaya antioksidan dan senyawa bioaktif lainnya yang dimana telah terbukti memiliki efek yang protektif terhadap tubuh kita.

BACA JUGA:Richard Lee Bantah Sindir Kartika Putri: 'Itu Artinya Mendoakan Kok'

Dr. Mei Ling merupakan seorang ahli nutrisi yang telah terlibat dalam penelitian kali ini.

Dr. Mei Ling telah menjelaskan "Teh hijau mengandung senyawa-senyawa seperti polifenol dan epigallocatechin gallate (EGCG) yang memiliki sifat antiinflamasi, antivirus, dan antioksidan. Konsumsi rutin teh hijau dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif dan peradangan, yang merupakan faktor utama dalam penuaan dan perkembangan penyakit kronis".

Selain itu juga, pada penelitian kali ini juga dapat menunjukkan bahwa teh oolong, varietas teh yang telah di fermentasi secara parsial, juga akan memiliki manfaat kesehatan yang sangat signifikan.

Teh oolong telah dikaitkan dengan adanya penurunan risiko diabetes tipe 2, adanya peningkatan metabolisme, dan perlindungan terhadap kesehatan pada tulang.

BACA JUGA:Pelaku Utama Pengeroyokan dan Penusukan di Kafe Kemang Menyerahkan Diri

Namun dari itu, penting nya kita untuk dicatat bahwa manfaat bagi kesahatan ini terutama terkait dengan mengonsumsi teh tanpa pemanis tambahan dan pengawet.

Minuman teh ini yang terlalu dimaniskan atau telah mengandung bahan tambahan lainnya dapat membatalkan efek positifnya dan bahkan bisa saja mengingkatkan adanya risiko penyakit terkait gula.

Kategori :

Terpopuler