Review Legend of Zelda–Tears of the Kingdom: Logika Dibuat Menggila Oleh Game Ini!

Senin 08-04-2024,20:00 WIB
Reporter : Ade Nugroho
Editor : Priya Satrio

Selama kalian punya kreativitas dan aksi berpikir logis, game ini tetap akan memungkinkan solusi pribadi kalian terjadi.

Sebuah pendekatan yang membuat kami jatuh hati pada Breath of the Wild karena sistem physics seperti ini, dan sangat lega bahwa hal ini tetap dipertahankan dan bahkan kian diperluas di Tears of the Kingdom ini.

BACA JUGA:Simak Tata Cara Zakat Fitrah dan Waktu yang Tepat Untuk Membayar

Salah satu bagian paling mengejutkan dari setidaknya 20 jam sesi pertama Tears of the Kingdom ini adalah fakta bahwa luasnya Hyrule secara vertikal benar-benar tidak bisa dipandang sebelah mata.

Di satu sisi, kalian  bertemu dengan daratan Hyrule yang selama ini kalian kenal, tentu saja dengan lokasi yang tetap familiar namun kini dihadapi dengan dinamika baru.

Di langit, kalian bertemu dengan patahan-patahan Sky Islands yang cukup luas untuk dijelajahi, yang bahkan datang dengan tantangan boss dan puzzle-nya sendiri.

Tak cukup? Hyrule ternyata kini juga punya ruang bawah tanah super luas bernama “The Depths” dan beberapa sumur yang juga memuat wilayah super luas, dengan tantangan berbeda di dalamnya.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan Promo Hot Deal Chicken Katsu di Yoshinoya, Begini Cara Pesan 3 Paket Cuma Rp 79.000!

Fakta bahwa kalian bisa melompat dari awan dan masuk langsung ke “The Depths” tanpa waktu loading sekalipun masih membuat kami takjub, apalagi mengingat ia berjalan di mesin “setua” Nintendo Switch.

Kami sendiri tidak bisa menjamin kapan review kami akan keluar dengan begitu luasnya petualangan yang masih menanti dan menjanjikan kami sebuah pengalaman yang epik di atasnya.

Ada begitu misi sampingan menunggu, penduduk desa untuk diselamatkan, material untuk dikumpulkan, bangunan untuk diracik, senjata untuk dilebur, dan pada akhirnya–Zelda untuk diselamatkan.

Namun ada satu hal yang bisa kami jamin untuk saat ini, bahwa ini akan jadi salah satu game terbaik yang kalian nikmati di tahun 2023 ini.

Kategori :

Terpopuler