Susah Tahan Lapar? Ini 3 Tips Kenyang Tahan Lama

Jumat 10-05-2024,16:00 WIB
Reporter : Aan Umilah
Editor : Priya Satrio

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Saat perut mulai merasa kosong, itu adalah sinyal alami bahwa tubuh membutuhkan asupan energi dari berbagai jenis makanan dan minuman. 

Meskipun sensasi lapar adalah hal yang normal, terkadang hal itu bisa menjadi mengganggu, terutama jika terus-menerus muncul bahkan setelah baru saja makan.

Situasi ini seringkali mendorong seseorang untuk lebih sering mengonsumsi makanan berat dan camilan, terlepas dari waktu yang tepat. 

BACA JUGA:Siaran Langsung: Timnas Indo U-23 vs Guinea U-23, Cek Link Live Streamingnya di Sini!

Hal ini bisa menjadi masalah serius karena dapat menyebabkan penambahan berat badan yang tidak diinginkan jika tidak diatasi dengan bijak.


7 Cara Diet Tanpa Konsumsi Nasi---Istimewa

Ketika rasa lapar terus-menerus muncul, kecenderungan untuk mencari makanan dan camilan sebagai respons instan menjadi lebih besar. 

Ini bisa menjadi siklus yang sulit untuk diputuskan, terutama ketika emosi dan kebiasaan terlibat.

Oleh karena itu, kenali 3 tips ini supaya kenyang lebih lama, simak dibawah ini:

BACA JUGA:Cek Kir Mobil Tanpa Repot Lagi Ke Samsat, Pakai Aplikasi Ini Aja Sob!

1. Konsumsi makanan tinggi protein

Memperhatikan asupan makanan yang kaya protein juga merupakan langkah penting dalam menjaga keseimbangan nutrisi dan mengatur nafsu makan. 

Protein memiliki peran yang signifikan dalam menjaga kesehatan tubuh, termasuk dalam mengurangi rasa lapar dan mempengaruhi kadar hormon yang terlibat dalam regulasi nafsu makan.

Mengonsumsi makanan tinggi protein dapat memberikan sensasi kenyang yang lebih tahan lama, dibandingkan dengan karbohidrat atau lemak. 

BACA JUGA:Pasukan Israel Berkumpul di Pinggiran Rafah, AS Memperingatkan Serangan Besar-besaran!

Kategori :

Terpopuler