6 Cara Melakukan Diet Karbo untuk Pemula, Ikuti Biar Tidak Salah Langkah

6 Cara Melakukan Diet Karbo untuk Pemula, Ikuti Biar Tidak Salah Langkah

diet karbo-@alodokter-Instagram

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Diet karbo dilakukan dengan mengurangi jumlah karbohidrat yang dikonsumsi dan menggantinya dengan protein serta lemak sehat.

Untuk mencapai hasil yang diinginkan dan menghindari kesalahan, para pemula harus mengetahui cara melakukan diet karbo dengan benar.

Yuk simak cara berikut dan pastikan kamu tidak salah langkah dalam menjalani diet karbo sebagai pemula.

BACA JUGA:Prediksi Keberuntungan Taurus di Hari Ini, Rabu 12 Juni 2024: Persiapkan Diri dengan Baik!

1. Utamakan Konsumsi Berbagai Biji-Bijian Utuh

Biji-bijian utuh kaya akan sumber serat, serta mengandung berbagai nutrisi penting, termasuk vitamin B, mineral, protein dan antioksidan, serat didalamnya membantu menjaga pencernaan yang sehat dan memberikan rasa kenyang lebih lama.

Pilihan biji-bijian utuh sangat beragam dan mudah ditemukan, misalnya, oat dikenal kaya akan serat beta-glukan yang baik untuk kesehatan jantung, sementara kedelai mengandung isoflavon yang memiliki sifat antioksidan dan bisa membantu mengatur hormon.

Dengan berbagai pilihan tersebut, menerapkan diet rendah karbohidrat menggunakan biji-bijian utuh akan menjadi lebih mudah, terutama bagi pemula.

BACA JUGA:Informasi Cuaca Terbaru Jabodetabek Hari Ini, Rabu 12 Juni 2024: BMKG Prediksi Langit Akan Berawan!

2. Pastikan Untuk Mengontrol Porsi Makan

Mengatur porsi makanan adalah aspek penting dalam menjalani diet rendah karbohidrat, walaupun karbohidrat kompleks dianggap lebih baik untuk kesehatan, namun konsumsi yang berlebihan bisa mengakibatkan total asupan karbohidrat yang tinggi.

Mulailah dengan menyajikan porsi yang lebih kecil untuk mengendalikan asupan karbohidrat, langkah ini membantumu untuk tidak secara tidak sengaja mengonsumsi karbohidrat dalam jumlah besar.

Tambahkan lebih banyak protein dan lemak sehat ke dalam porsi makan, ini tidak hanya membantu mengurangi jumlah karbohidrat yang dikonsumsi tapi juga membuat makanan lebih mengenyangkan dan bisa menjaga energi tetap stabil sepanjang hari.

BACA JUGA:Ria Ricis Diancam dengan Foto dan Video Pribadi Hingga Diperas Rp300 Juta!

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya