Yuk Ikuti Gaya Hidup Sehat Ala Surya Saputra yang Mudah untuk Diterapkan

Jumat 24-05-2024,22:00 WIB
Reporter : Restu Herlambang
Editor : Priya Satrio

JAKARTA, SEMARAKNEWS,CO.ID - Baru-baru ini aktor senior, Surya Saputra membeberkan gaya hidup sehat yang ia jalani, ternyata caranya sangat mudah untuk diterapkan lho.

Menurut Surya Saputra penerapan gaya hidup sehat adalah prioritas utamanya di usia yang sudah tidak muda lagi.

Apa saja ya gaya hidup sehat yang diterapkan oleh Surya Saputra? Yuk kita bahas informasi lengkapnya.

BACA JUGA:6 Zodiak Beruntung yang Akan Mendapatkan Rezeki Nomplok di Bulan Juni 2024

Surya Saputra merupakan seorang aktor, penyanyi dan juga model kelahiran tahun 1975, yang pada tahun ini akan berumur 49 tahun.

Di tengah padatnya jadwal yang ia miliki, ayah dari dua anak kembar ini tetap memprioritaskan kesehatannya.

Hal yang paling pertama Surya Saputra lakukan untuk menjaga kesehatannya adalah menghilangkan stres.

Menurut Surya Saputra cara menghilangkan stres setelah beraktivitas selain dengan berkumpul bersama keluarga adalah dengan menjalani hobi yang ia miliki, bahkan mungkin juga untuk mencari hobi baru.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca BMKG Jumat, 24 Mei 2024: Waspadai Petir di Wilayah Jabodetabek Hari Ini!

Untuk masalah makanan Surya Saputra tidak membatasi makanan apapun yang dikonsumsinya, ia hanya mengontrol jumlah asupan makanan yang ia konsumsi, karena makanan adalah cara Surya Saputra untuk memberikan reward pada dirinya.

"Sebetulnya jujur, enggak ada yang saya pantang. Saya sampai sekarang masih makan apa yang saya mau gitu, karena buat saya itu reward. Tapi porsinya jangan terlalu sering, jadi enggak setiap hari untuk makanan tertentu," ujar Surya Saputra di Jakarta pada hari Rabu, 22 Mei 2024.

Selain itu Surya Saputra rutin setiap harinya melakukan olahraga ringan meskipun sedang ada di tempat syuting, misalnya dengan gerakan streaching dan yoga.

"Minimal streaching, di lokasi yang bisa saya lakukan itu juga streaching, beberapa yoga pose buat punggung terutama, cobra child's pose, position cat co. Terus ke belakang, kanan-kiri, supaya latih fleksibilitas tulang," lanjut Surya Saputra menjelaskan rutinitas olahraganya.

BACA JUGA:Pengadilan Dunia Akan Memutuskan Tindakan Atas Serangan Israel di Rafah

Saking rutinnya Surya Saputra melakukan olahraga untuk menjaga kebugarannya, bahkan ia sampai membawa perlengkapan olahraga kemanapun.

Kategori :

Terpopuler