Rahasia Sukses Investasi Reksa Dana: 6 Tips Ampuh Tingkatkan Keuntungan

Rahasia Sukses Investasi Reksa Dana: 6 Tips Ampuh Tingkatkan Keuntungan

Foto: Ilustrasi by Pexels-Leeloo Thefirst -pexels

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Investasi adalah salah satu cara yang efektif untuk mengembangkan kekayaan dan mencapai tujuan finansial jangka panjang.

Salah satu instrumen investasi yang populer di Indonesia adalah reksa dana.

Reksa Dana adalah wadah untuk menghimpun dana masyarakat yang dikelola oleh badan hukum yang bernama Manajer Investasi, untuk kemudian diinvestasikan ke dalam surat berharga.

BACA JUGA:Rahasia Dibalik Rezeki Berlimpah, Amalkan Bacaan Tasbih Malaikat Ini Sampai Rasakan Keajaibannya Sendiri!

Meskipun reksa dana dapat menjadi pilihan investasi yang menjanjikan, namun tidak ada jaminan bahwa investasi tersebut akan selalu menghasilkan keuntungan

Oleh karena itu, penting bagi para investor untuk memiliki pemahaman yang baik tentang reksa dana dan menerapkan beberapa tips investasi agar dapat memaksimalkan potensi keuntungan mereka. 

Berikut ini adalah beberapa tips investasi reksa dana biar makin untung:

1. Pelajari Hal Terkait dengan Reksadana

Reksa Dana sendiri mempunyai berbagai jenis produk yang ditawarkan, dilansir dari sikapiuangmu.ojk.go.id berikut informasi selengkapnya:

-  Reksa Dana Pasar Uang

Jenis reksa dana ini memiliki kebijakan investasi 100% pada instrumen pasar uang atau surat berharga dengan jatuh tempo kurang dari 1 tahun. Cocok untuk pemenuhan tujuan keuangan dengan jangka waktu pendek (kurang dari 1 tahun) atau investor dengan profil yang sangat konservatif. Reksa dana jenis ini memiliki risiko paling rendah dan imbal hasilnya juga relatif lebih kecil.

BACA JUGA:Pemerintah Segera Salurkan BLT Dampak El Nino, Cek Cara Penerima Bansos Online Sekarang Juga!

-  Reksa Dana Pendapatan Tetap

Reksa Dana ini sebagian besar alokasi investasinya (minimal 80%) ditempatkan pada efek yang memberikan pendapatan tetap misalnya surat utang atau obligasi. Cocok untuk pemenuhan tujuan keuangan dengan jangka waktu antara 1-3 tahun atau investor dengan profil yang konservatif.

- Reksa Dana Campuran

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya