Cegah Efek Samping Obat dengan Menghindari Konsumsi Makanan Ini Secara Bersamaan!

Cegah Efek Samping Obat dengan Menghindari Konsumsi Makanan Ini Secara Bersamaan!

Foto: Ilustrasi by Pexels-Polina Tankilevitch-pexels

Kandungan tersebut dapat mempengaruhi penyerapan beberapa jenis antibiotik dalam tubuh. Akhirnya, kinerja obat yang telah dikonsumsi hanya akan menurunkan khasiatnya bahkan hingga 50 persen.

4. Makanan Mengandung Vitamin K

Selanjutnya, mari kita bahas tentang makanan yang mengandung vitamin K, seperti bayam dan brokoli. Vitamin K dikenal sebagai pengatur pembekuan darah dalam tubuh.

BACA JUGA:Cara Menggunakan Retinol dengan Tepat: Tips dan Trik yang Harus Kamu Tahu!

Jadi, jika kita sedang minum obat pengencer darah, seperti warfarin, konsumsi buah atau sayur yang kaya akan vitamin K dapat mengganggu efektivitas obat tersebut. Sebaiknya kita menghindari mengonsumsi makanan yang mengandung vitami K apabila sedang meminum obat pengencer darah.

5. Buah Semangka

Meskipun buah semangka sehat dan lezat, namun buah ini bisa menjadi penyebab yang mengerikan apabila dikonsumsi secara bersamaan dengan obat. Beberapa jenis obat yang berdampak negatif pada tubuh yaitu obat hipertensi, antibiotik dan jantung.

Apabila buah semangka dikonsumsi bersamaan dengan obat tersebut, maka akan menimbulkan efek negatif pada kesehatan dan dapat memperparah kondisi tubuh.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman semua. Tetaplah menjaga kesehatan dan konsultasikan dengan dokter atau ahli kesehatan jika ada kekhawatiran atau pertanyaan tentang konsumsi buah saat minum obat. Terima kasih telah membaca, semoga sehat selalu!

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya