THE Balvenie Persembahkan The Makers Project di Indonesia, Usung Craftsmanship dan Karya dari Seniman 3 Negara

THE Balvenie Persembahkan The Makers Project di Indonesia, Usung Craftsmanship dan Karya dari Seniman 3 Negara

THE Balvenie Persembahkan The Makers Project di Indonesia, Usung Craftsmanship dan Karya dari Seniman 3 Negara---Istimewa

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Pada periode 19 hingga 24 Desember, The Balvenie akan menghadirkan The Makers Project di Pacific Place Mall.

Pameran perdana ini menunjukkan karya seni dari tiga seniman ternama Asia Tenggara yang mewakili Indonesia, Malaysia, dan Thailand.

Pameran yang sekaligus menandai peluncuran kampanye global The Balvenie ini terinspirasi oleh para pengrajin di balik Five Rare Crafts yang dijaga oleh The Balvenie dalam proses pembuatan whisky.

BACA JUGA:Syarat Lowongan Kerja BUMN PT Virama Karya: Dibutuhkan 2 Posisi, Minimal Lulusan D3

Pameran 'The Makers Project' akan mengajak para tamu dalam perjalanan pengalaman seni yang menggali kreativitas modern dan proses pembuatan karya seni, serta menampilkan bagaimana para Makers terpilih dengan sepenuh hati mengekspresikan diri melalui seni.

Selain itu, para tamu juga dapat mengikuti paper art workshop yang akan menyampaikan pesan craftsmanship The Balvenie serta menjelajahi kisah dibalik Five Rare Crafts yaitu para petani ladang barley lokal, para pekerja malt yang mengelola malting floors, para pekerja tembaga di bengkel tembaga, serta Malt Master Kelsey Mckechnie yang telah mengasah keahliannya selama hampir 10 tahun.

Mengenal The Makers:

Indonesia - Diela Maharanie adalah seorang seniman dan ilustrator autodidak yang karyanya dipenuhi warna cerah, pola-pola yang memikat, warna yang mencolok.

Namun juga menyelipkan sedikit misteri dalam setiap karakter yang diciptakannya. Meski berpendidikan ekonomi dengan spesialisasi dalam audit, kegemarannya terhadap menggambar sudah dimulai sejak masa kecil. Diela mulai dikenali publik melalui desain stiker-stiker kreatifnya di Instagram, serta mural-mural yang dihasilkannya di Central Park Mall Jakarta dalam rangka kampanye Instagram, Kind Comments.

BACA JUGA:Ingin Punya Penghasilan Tambahan dari Internet? Coba 5 Cara Menghasilkan Uang Ini, Dijamin Cuan!

Malaysia - Fern Chua telah menciptakan terobosan di industri seni  yang menghadirkan pendekatan kontemporer pada seni kuno, dengan menggunakan spons, kuas, tetesan, dan kombinasi warna yang eksentrik serta penuh semangat. Selain itu, Fern juga mempercayai pentingnya inisiatif kolektif dan kebersamaan.

Merek miliknya selalu mendukung para pengrajin lokal dalam usaha untuk menjaga kualitas craftsmanship. Di beberapa koleksinya, Fern telah bekerjasama dengan para pembuat cetakan blok di Malaysia untuk terus mendorong batas-batas seni batik.

Thailand - Phannapast Taychamaythakool adalah seorang seniman dan ilustrator yang karyanya selalu mengungkapkan kisah pribadinya melalui gambar-gambar karakter hewan dan bunga untuk mencerminkan perasaannya. Phannapast sering kali mendapatkan inspirasi dari sekitarnya.

Latar belakangnya sebagai keluarga Thai-Chinese mendorongnya untuk senantiasa menyertakan cinta terhadap budayanya dalam setiap karya yang diusung

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya