5 Bahan Alami Atasi Sariawan dengan Cepat dan Efektif, Wajib Dicoba!

5 Bahan Alami Atasi Sariawan dengan Cepat dan Efektif, Wajib Dicoba!

Foto: Ilustrasi by Pexels-Pavel Danilyuk-pexels

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Halo, teman-teman! Pernahkah kalian mengalami sariawan di mulut?.

Sariawan memang bisa membuat aktivitas sehari-hari terganggu, mulai dari sulit berbicara hingga sulit menyantap makanan.

Tapi jangan khawatir, ada beberapa bahan alami yang dapat kita coba untuk mengatasi sariawan dengan cepat dan efektif. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

BACA JUGA:Catat! 6 Kebiasaan Gaya Hidup Sederhana untuk Bantu Tingkatkan Dopamin yang Sehat

Sariawan adalah luka kecil yang terbentuk di dalam mulut kita. Biasanya sariawan muncul sebagai bercak putih atau merah yang terasa nyeri ketika disentuh. 

Penyebab sariawan bisa bermacam-macam, mulai dari kekurangan vitamin, stres, hingga gesekan akibat makanan yang keras atau pedas.

1. Madu


Foto: Ilustrasi by Pexels-ROMAN ODINTSOV-pexels

Madu adalah salah satu bahan alami yang sangat baik untuk mengatasi sariawan. Kandungan antioksidan dan sifat antimikroba dalam madu dapat membantu mempercepat penyembuhan sariawan. Caranya sangat mudah, cukup oleskan sedikit madu langsung ke area sariawan menggunakan cotton bud atau jari tangan.

Lakukan ini beberapa kali sehari dan biarkan madu meresap selama beberapa menit sebelum dibilas. Dalam waktu singkat, kamu akan merasakan perbedaan yang signifikan!

BACA JUGA:5 Makanan Terbaik untuk Bantu Pembentukan Otot Perut, Semua Bisa Dibeli di Minimarket

2. Garam


Foto: Ilustrasi by Pexels-Eva Bronzini -pexels

Garam adalah bahan dapur yang sering kita temui di rumah, tapi siapa sangka bahwa garam juga bisa digunakan untuk mengatasi sariawan? Garam memiliki sifat antiseptik dan antiinflamasi yang dapat membantu membersihkan area sariawan dan mempercepat penyembuhan. 

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya