Ternyata 5 Sayuran Ini Bisa Jadi Alternatif Sumber Vitamin D Tubuh, Yuk Cari Tahu!

Ternyata 5 Sayuran Ini Bisa Jadi Alternatif Sumber Vitamin D Tubuh, Yuk Cari Tahu!

10 Daftar Sayuran Pengendali Purin Khusus Lansia 60 tahun ke Atas, Aman dan Sehat!-Lum3n-pexels

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Sayuran yang memiliki kandungan berbagai macam vitamin dan mineral ternyata bisa memberikan asupan vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Vitamin D adalah nutrisi penting yang membantu tubuh dalam menyerap kalsium dan fosfor, yang sangat penting untuk pertumbuhan tulang.

Nah, ternyata ada beberapa sayuran yang mengandung vitamin D yang cukup tinggi, penasaran apa sajakah itu? dilansir dari beberapa sumber, simak berikut daftar sayuran yang mengandung vitamin D.

BACA JUGA:Penyebab Badan Sering Lemas Saat Kerja di Siang Hari, 5 Faktor Ini Ternyata Jadi Masalahnya!

Sebagai informasi, Vitamin D merupakan vitamin yang sangat penting untuk kesehatan tubuh kita. Tubuh manusia dapat memproduksi vitamin D sendiri ketika kulit terkena sinar matahari.

Namun, tidak semua orang memiliki akses yang cukup terhadap sinar matahari atau dapat menghabiskan banyak waktu di luar ruangan. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mencari sumber vitamin D lainnya, salah satunya adalah melalui konsumsi sayuran.

Jadi, mari kita lihat beberapa sayuran yang mengandung vitamin D yang bisa kita tambahkan ke dalam menu makanan sehari-hari kita.

1. Jamur


Jamur mengandung vitamin D-Pixabay-pexels

Jamur adalah sayuran yang seringkali diabaikan, namun ternyata memiliki manfaat yang luar biasa. Jamur mengandung vitamin D yang tinggi dan dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang kita. 

BACA JUGA:5 Jenis Makanan yang Harus Dihindari saat Sedang Jerawatan, Catat Baik-baik Ya!

Vitamin D dalam jamur juga dapat membantu penyerapan kalsium oleh tubuh, yang sangat penting untuk menjaga kekuatan tulang dan mencegah osteoporosis. Selain itu, Jamur juga merupakan sumber protein yang baik dan rendah kalori, sehingga sangat cocok untuk mereka yang sedang menjalani program diet sehat.

2. Bayam


Bayam mengandung vitamin D-Jacqueline Howell-pexels

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya