dr Zaidul Akbar Bagikan Resep Obat Alami untuk Redakan Batuk Kering Pada Anak

dr Zaidul Akbar Bagikan Resep Obat Alami untuk Redakan Batuk Kering Pada Anak

Cara atasi batuk anak---Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - dr Zaidul Akbar memberikan resep obat batuk alami untuk mengatasi batuk pada anak.

Anak sering kali alami batuk lantaran salah mengkonsumsi makanan atau bisa juga karena orang tua lalai memperhatikan anak.

Tak hanya itu saja, batuk pada anak juga bisa terjadi karena faktor udara yang kotor.

BACA JUGA:Promo Spesial Pemilu 2024 di Ancol, Nikmati Liburan Seru dengan Tiket Masuk Rekreasi Mulai Rp45.000!

Dengan menggunakan bahan-bahan alami yang diresepkan dr Zaidul Akbar ini, batuk kering atau yang berdahak sekalipun dapat sembuh total.

Hal tersebut disampaikan dr Zaidul Akbar dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh akun TikTok @dokterzaidulakbar.

dr Zaidul Akbar menjelaskan bahwa penting untuk mengetahui jenis batuk yang dialami oleh anak, karena obat untuk batuk kering dan batuk berdahak berbeda.

Untuk mengobati batuk kering, dr Zaidul Akbar merekomendasikan penggunaan bahan alami seperti jeruk nipis, madu, dan sedikit garam yang dicampur.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Libra di Bulan Februari 2024, Bersiaplah Kariermu Akan Meningkat di Bulan Ini!

"Kalau batuk kering gitu ya biasa kalau saya sih ya, saya kasih jeruk nipis, madu sama sedikit garam" ungkap dr Zaidul Akbar.

Lebih lanjut, dr Zaidul Akbar menjelaskan bahan-bahan yang dapat digunakan untuk mengobati batuk berdahak pada anak.

dr Zaidul Akbar memberikan saran jika anak mengalami batuk berdahak, kita dapat memberikan bahan-bahan herbal yang bersifat hangat, seperti jahe, untuk membantu mengeluarkan dahak.

"Kalau seandainya batuknya berdahak, kita perlu keluarkan dahaknya ya dikasih herbal-hebal yang sifatnya agak hangat kayak jahe" jelas dr Zaidul Akbar.

BACA JUGA:Akankah Hujan Turun di Wilayah Jabodetabek Hari Ini, Minggu 11 Februari 2024? Cek Info Prakiraan Cuaca di Sini!

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya