Tantangan dan Peluang: Pendidikan di Era Digital

Tantangan dan Peluang: Pendidikan di Era Digital

Pendidikan Era Digital-@wavebreakmedia_micro-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Pada zaman sekarang yang dimana di era teknologi informasi dan komunikasi telah menjadi sebuah bagian yang tidak dapat di pisahkan dari kehidupan sehari hari, pada dunia pendidikan pun telah sudah menghadapi sebuah tantangan dan peluang yang tak terelakkan.

Pada transformasi digital telah mengubah cara nya kita untuk belajar, mengajar, dan dapat berinteraksi dengan lingkungan pendidikan.

Namun, secara bersamaan dengan itu, banyak nya juga muncul dari berbagai tantangan yang harus dapat ditasi untuk segera memanfaatkan sebuah potensi yang penuh pada era sekarang yaitu era digital dalam pendidikan.

BACA JUGA:Harga Emas Antam dan UBS Hari Ini, Selasa 13 Februari 2024: Ada Yang Turun, Ada Yang Stagnan!

Salah satu dari tantangan utama dalam pendidikan di era digital sekarang adalah dari kesenjangan akses.

Pada meskipun teknologi telah membawa dampak banyak nya kemajuan dalam sebuah pembelajaran, masih ada aja sebagian besar masyarakat yang tidak dapat memiliki akses yang sangat memadai ke infrastruktur digital.

Hal ini sangat dapat mengakibatkan kesenjangan sebuah pendidikan yang lebih besar antara mereka yang telah memiliki akses dan yang tidak memiliki akses.

Oleh sebab itu, perlu adanya sebuah upaya untuk dapat memastikan bahwa semua orang harus memiliki sebuah kesempatan yang sama untuk mendapat mengakses perndidikan yang sangat berkualitas.

BACA JUGA:5 Sarapan Ini Bakal Bantu Banget Proses Diet, Dimakan Setiap Hari Auto Kurus!

Selain itu juga, adaptasi terhadap sebuah perubahan teknologi yang juga telah menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi pada pendidik dan sebuah lembaga pada pendidikan.

Mereka juga perlu terus meningkatkan pada ketrampilan dan pengetahuan mereka dalam menggunakan teknologi sebagai sebuah alat pembelajaran yang sangat efektif.

Hal ini dapat meliputi sebuah penggunaan platfrom pembelajaran online, aplikasi untuk edukasi, dan dari berbagai sebuah perangkat lunak untuk pendidikan lainnya.

Hal ini dapat menuntut adanya sebuah pelatihan yang terus menurus dan adanya sebuah dukungan yang sangat memadai dari pemerintahan dan lembaga terkait.

BACA JUGA:Promo Spesial 'Hoki Package' di Gokana Ramen & Teppan: Ingat Ya Hanya Berlaku Selama Periode Ini Saja Lho!

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: