6 Manfaat Luar Biasa Garam Himalaya, Ternyata Ampuh untuk Menghilangkan Berbagai Penyakit!

6 Manfaat Luar Biasa Garam Himalaya, Ternyata Ampuh untuk Menghilangkan Berbagai Penyakit!

6 Manfaat Luar Biasa Garam Himalaya-monicore-pexels

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Garam adalah salah satu bumbu dapur yang sangat umum digunakan dalam masakan kita sehari-hari.

Namun, tahukah kalian bahwa ada jenis garam yang memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan? Yup, garam Himalaya adalah salah satunya!

Yuk mari kita bahas beberapa manfaat garam himalaya untuk kesehatan tubuh yang wajib diketahui, simak berikut informasi selengkapnya.

BACA JUGA:Khasiat dan Bahaya Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan Tubuh, Ternyata Punya Segudang Manfaat Lho!

Garam Himalaya, seperti namanya, berasal dari pegunungan Himalaya di Pakistan. Garam ini berbeda dengan warna garam pada umumnya, yakni berwarna pink yang berasal dari campuran magnesium dan potasium yang ada di dalamnya.


Manfaat garam himalaya untuk kesehatan tubuh-monicore-pexels

1. Meningkatkan Kualitas Tidur

Garam Himalaya dapat membantu meningkatkan kualitas tidur kita dan dapat mengatasi insomnia. Kandungan sodium yang terkandung dalam garam ini dapat membantu mengatasi permasalahan insomnia

Jadi, jika kalian sering kesulitan tidur atau mengalami gangguan tidur, mencoba menambahkan sedikit garam Himalaya ke dalam rutinitas tidur kalian bisa menjadi solusi yang baik.

2. Sumber Mineral

Salah satu manfaat utama garam Himalaya adalah mengandung mineral yang sangat penting bagi tubuh kita. Garam ini mengandung hampir 80 mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. 

BACA JUGA:Sederet Manfaat Berenang untuk Tingkatkan Kesehatan Mental, Ikuti Panduannya

3. Menjaga Tekanan Darah

Tidak hanya itu, garam Himalaya juga mengandung natrium yang lebih rendah dibandingkan dengan garam meja biasa. Natrium adalah mineral yang penting untuk tubuh kita, tetapi konsumsi yang berlebihan dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan masalah kesehatan lainnya. Dengan menggunakan garam Himalaya, Anda dapat mengurangi asupan natrium berlebih dalam diet Anda.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya