Prabowo Klaim Kemenangan di Pilpres 2024: 'Seluruh Rakyat Indonesia Jadi Tanggung Jawab Kami'

Prabowo Klaim Kemenangan di Pilpres 2024: 'Seluruh Rakyat Indonesia Jadi Tanggung Jawab Kami'

Prabowo Klaim Kemenangan di Pilpres 2024-@prabowo-Instagram

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) telah berlangsung pada 14 Februari 2024 yang ikuti oleh ketiga paslon capres dan cawapres 2024.

Melihat hasil perhitungan cepat yang menunjukkan keunggulan paslon nomor urut 2, Prabowo dan Gibran pun menggelar deklarasi kemenangan dan mengklaim keunggulannya dalam quick count yang digelar di Istora Senayan pada Rabu, 14 Februari 2024.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengucapkan janjinya dalam memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam periode 5 tahun kedepan.

BACA JUGA:Update Quick Count Capres Presiden 2024: Data Sudah 98 Persen, Prabowo Masih Unggul Telak!

Dalam pidatonya, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, DKPP karena telah mengawal proses Pemilu dengan lancar. 

"Atas nama Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran dan atas nama Koalisi Indonesia Maju, saya ingin menyampaikan terima yang sebesar-besarnya kepada KPU dan seluruh jajarannya dan seluruh tingkatan termasuk Bawaslu, DKPP yang telah menyelenggarakan Pemilihan Umum yang terbesar di dunia dengan keadaan lancar dan sukses," kata Prabowo di Istora Senayan pada Rabu, 14 Februari 2024.


Prabowo Klaim Kemenangan di Pilpres 2024: 'Seluruh Rakyat Indonesia Jadi Tanggung Jawab Kami'-tangkap layar (KOMPASTV)-Youtube

Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu merasa bersyukur dengan hasil perhitungan cepat yang telah dilakukan.

"Saudara sekalian, atas nama tim Prabowo-Gibran dan Koalisi Indonesia Maju, kita bersyukur atas hasil penghitungan cepat yang sudah ada," tutur Prabowo.

BACA JUGA:Prabowo Subianto Unggul di Quick Count, Ridwan Kamil: Sudah Tertulis di Lauhul Mahfudz

Dia mengungkapkan bahwa seluruh lembaga survei mengakui bahwa pasangan Prabowo-Gibran jauh ungguh dengan paslon lainnya.

"Semua penghitungan, semua lembaga survei termasuk lembaga-lembaga yang berada di pihak-pihak paslon lain menunjukkan angka-angka yang memang paslon Prabowo-Gibran menang satu putaran," ucapnya.

Prabowo mengatakan bahwa kemenangan atas dirinya dengan Gibran akan menjadi kemenangan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Kemenangan ini harus jadi kemenangan untuk seluruh rakyat Indonesia, Prabowo-Gibran dan seluruh Koalisi Indonesia Maju kami akan merangkul semua unsur dan semua kekuatan," jelas Prabowo.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya