Thomas Tuchel Sepakat Berpisah dengan Bayern Munich di Akhir Musim 2023/24

Thomas Tuchel Sepakat Berpisah dengan Bayern Munich di Akhir Musim 2023/24

Thomas Tuchel Sepakat Berpisah dengan Bayern Munich di Akhir Musim 2023/24-@emiliano_grillotti_fotografo-Instagram

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Bayern Munich dan pelatih kepala Thomas Tuchel telah mengonfirmasi bahwa mereka sepakat akan berpisah pada akhir musim 2023/24.

Mantan manajer Borussia Dortmund dan Chelsea itu baru bergabung dengan raksasa Jerman itu pada Maret 2023 lalu.

Tuchel mewujudkan mimpinya di Bundesliga dengan membimbing Bayern meraih gelar.

Namun, ia telah menjalani musim kedua yang penuh tantangan dan tekanan semakin besar dalam beberapa pekan terakhir.

BACA JUGA:Eric Dier Resmi Merapat ke Bayern Munich, Thomas Tuchel: Dia Sudah Ada di Sini

Bayern Munich saat ini tertinggal delapan poin di belakang Bayer Leverkusen di puncak Bundesliga setelah dihancurkan 3-0 oleh rival gelar mereka awal bulan ini.

Dan harapan mereka untuk lolos ke Liga Champions juga berada di ujung tanduk setelah mereka dikalahkan 1-0 oleh Lazio pada pertandingan leg pertama babak 16 besar pekan lalu.

Sky Germany mengklaim pada Rabu pagi bahwa Tuchel dan Bayern telah sepakat bahwa dia akan meninggalkan klub pada akhir musim ini.

Hal ini kemudian segera dikonfirmasi dalam pernyataan klub, dengan Tuchel menjelaskan: “Kami telah sepakat bahwa kami akan mengakhiri kolaborasi kami setelah musim ini.

BACA JUGA:4 Minuman yang Berbahaya: Hindari Saat Stres untuk Kesehatan Optimal!

Sampai saat itu tiba, saya dan tim pelatih tentu saja akan terus melakukan segala yang kami bisa untuk memastikan kesuksesan maksimal.”

CEO Bayern Jan-Christian Dreesen juga mengomentari keputusan tersebut, dengan menambahkan: “Dalam percakapan yang terbuka dan baik, kami mengambil keputusan untuk mengakhiri kolaborasi kami di musim panas. Tujuan kami adalah melakukan penataan kembali olahraga dengan pelatih baru untuk musim 2024/25.

“Sampai saat itu tiba, setiap individu di klub ditantang untuk mencapai hasil maksimal di Liga Champions dan Bundesliga. Saya juga secara eksplisit meminta pertanggungjawaban tim. Khususnya di Liga Champions, kami yakin bahwa setelah kekalahan 0-1 pada leg pertama di Roma, kami akan melaju ke perempat final pada leg kedua di Allianz Arena yang terisi penuh dengan dukungan fans kami.”

Dengan Tuchel akan tetap menjabat hingga akhir musim, Bayern punya banyak waktu untuk merencanakan langkah selanjutnya.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: