Anies Baswedan Ajukan Gugatan ke MK, Tuntut Pemilu Presiden Diulang; Prabowo Siap Ganti Calon Wakil Presiden

Anies Baswedan Ajukan Gugatan ke MK, Tuntut Pemilu Presiden Diulang; Prabowo Siap Ganti Calon Wakil Presiden

Anies Baswedan Ajukan Gugatan ke MK-@medankabar-Instagram

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Pada suasana politik di Indonesia kembali lagi memanas setelah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengumumkan langkahnya untuk mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). 

Dalam sebuah pengumumannya yang sangat mengejutkan, Anies Baswedan telah menuntut agar pada Pemilihan Presiden yang baru saja dilangsungkan diulang, dengan alasannya pada serangkaian pelanggaran yang telah terjadi selama proses dari pemilu tersebut.

Menurut dari pernyataan resmi yang telah disampaikan oleh tim hukum dari Anies Baswedan, mereka telah mendapati bukti-bukti yang sangat cukup atas mengenai dari berbagai kecurangan yang telah terjadi selama masa pemilihan presiden kemarin.

BACA JUGA:PT KAI Buka Program Mudik Gratis 2024 Hari Ini, Syaratnya Gampang Aja!

Termasuk juga di antaranya adalah adanya tuduhan terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) atas penyelenggaraan yang tidak fair dana adil.

Adanya manipulasi data, serta adanya intimidasi terhadap pemilih.

Anies Baswedan telah menyoroti adanya dugaan pelanggaran dari protokol kesehatan yang telah dilakukan oleh pihak-pihak tertentu dalam upaya dapat mempengaruhi hasil dari pemilu.

Pada gugatan yang telah di ajukan oleh Anies Baswedan ini langung mencuri para perhatian publik.

BACA JUGA:Seberapa Pentingkah Sahur Buat Orang yang Mau Berpuasa? Begini Kata Ahli Nutrisi

Terutama karena adanya keputusan untuk mengajukan permintaan agar pemilu presiden diulang merupakan sebuah langkah yang sangat tidak lazim.

Selain itu juga, pada keputusan tersebut juga telah menimbulkan dari berbagai spekulasi dan reaksi dari berbagai pihak yang ada, baik dari kalangan politisi, akademisi, maupun dari masyarakat umum.

Di sisi lain pun, adanya reaksi dari pihak oposisi yang juga tidak kalah menarik.

Pada Ketua Umum Partai Gerindra yaitu Prabowo Subianto, telah memberikan atas tanggapannya terkait adanya gugatan yang telah di ajukan oleh Anies Baswedan tersebut.

BACA JUGA:Kampanye Ramadan ALVA Bareng 'Duitin dan Boolet' Salurkan Sustainable Habit Selama Ramadan

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya