Mau Mudik Masih Bingung Apa Saja yang Harus Dipersiapkan? Catat 5 Hal Penting Ini

Mau Mudik Masih Bingung Apa Saja yang Harus Dipersiapkan? Catat 5 Hal Penting Ini

Ilustrasi persiapan mudik-freepik-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Satu Syawal yang menandai selesainya bulan Ramadan dan datangnya Idul Fitri akan tiba sebentar lagi nih hanya tinggal menghitung hari saja.

Banyak masyarakat yang mulai mempersiapkan diri untuk pergi mudik dengan keluarga dari jauh-jauh hari sebelumnya agar terhindar dari kemacetan.

Mungkin diantara kamu ada yang baru pertama kali ingin mudik dan bingung mau mempersiapkan apa saja, nah ini dia hal yang bisa kamu persiapkan untuk pergi mudik.

BACA JUGA:Parah! Seorang Penagih Hutang Malah Habis Dipukuli Saat Menagih ke yang Ngutang

1. Menjaga Kesehatan Tubuh

Hal paling pertama dan paling penting untuk dilakukan sebelum menyiapkan banyak hal lain adalah memastikan tubuh selalu sehat.

Perbanyak istirahat dan cukupi kebutuhan tidur di satu hari sebelum berangkat, karena perjalanan mudik pastinya akan terasa melelahkan meskipun jalan yang kamu lalui tidak ada kemacetan.


Tips Agar Rajin Olahraga di Pagi Hari, 7 Langkah Ini Bisa Kamu Coba Praktikkan di Rumah!-Oleksandr P-pexels

Yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh adalah meminum suplemen kesehatan dan vitamin, bahkan jika perlu kamu bisa mengunjungi dokter untuk bertanya tentang kesehatan dirimu sebelum pergi mudik.

BACA JUGA:Mau Lihat Bus Kece yang Sering Antar Timnas Indonesia? Cek di Sini!

2. Pililah Barang-Barang Yang Penting Untuk Dibawa

Saat menyiapkan barang-barang untuk dibawa, pilihlah hanya barang penting, jangan membawa banyak barang karena ini akan menyulitkan dirimu sendiri terutama kamu yang tidak naik kendaraan pribadi.

Hal yang bisa kamu lakukan untuk memilih barang bawaan yang tepat adalah dengan membuat daftar barang, dari situ kamu bisa memilih dan memilah mana yang perlu dibawa dan tidak. Kamu juga bisa memastikan tidak ada barang penting yang tertinggal.

Bawalah pakaian dan barang-barang lain secukupnya lalu kemaslah dengan baik agar aman selama diperjalanan.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: