4 Tips Sederhana Tapi Sulit Dilakukan Ini Ternyata Terbukti Cegah Sakit Kolestrol

4 Tips Sederhana Tapi Sulit Dilakukan Ini Ternyata Terbukti Cegah Sakit Kolestrol

cara cegah sakit kolestrol-@halodoc-Instagram

SEMARAKNEWS.CO.ID - Perubahan pola hidup yang sehat mampu menjadi kunci utama dalam menanggulangi risiko kolestrol tinggi yang mengintai.

Mengingat kolestrol tinggi telah di identifikasi sebagai salah satu faktor utama yang memicu penyakit jantung dan stroke. 

Dengan mengadopsi kebiasaan hidup sehat menjadi suatu keharusan yang tak bisa diabaikan. 

BACA JUGA:Bisa Dapatkan Token SG2! Yuk Klaim Kode Redeem Free Fire Hari Ini 12 April 2024

Ketika kadar kolesterol meningkat dan menumpuk menjadi plak di dinding arteri koroner, hal ini dapat mengakibatkan penyempitan dan pengerasan arteri seiring berjalannya waktu.

Kondisi ini dapat mengancam kesehatan jantung Anda, meningkatkan risiko serangan jantung dan penyakit jantung koroner, tak hanya itu, jika kolesterol tinggi menumpuk di arteri dan menyumbat pembuluh darah ke otak, hal ini dapat mengakibatkan serangan stroke yang serius. 

Namun, Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk mengurangi risiko ini dengan mengadopsi gaya hidup sehat, dengan menjalani gaya hidup sehat, seperti makan makanan sehat, berolahraga secara teratur, dan menghindari kebiasaan merokok Anda dapat membantu menjaga kadar kolesterol dalam rentang yang sehat. 

Dengan demikian, Anda tidak hanya melindungi kesehatan jantung Anda, tetapi juga mengurangi risiko serangan jantung dan stroke di masa depan, bagaimana cara mencegahnya? selengkapnya dibawah ini!

BACA JUGA:Atalanta Permak Liverpool di Leg Pertama Liga Europa: Skor 0-3

1. Konsumsi Makanan Sehat

Mengubah pola makan menjadi lebih sehat dapat berperan besar dalam mengendalikan kadar kolesterol dan meningkatkan kesehatan jantung Anda.

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang sangat dianjurkan untuk mencegah kolesterol tinggi:

- Makanan rendah lemak jenuh: Lemak jenuh dapat meningkatkan kadar kolesterol total dalam tubuh Anda, mengurangi konsumsi lemak jenuh yang banyak ditemukan dalam daging merah dan produk susu penuh lemak, dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL yang merupakan kolesterol jahat.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Jabodetabek Hari Ini, Jumat 12 April 2024: Waspada Hujan Petir Berpotensi Terjadi!

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: