5 Museum dengan Tema Paling Seru di Jakarta: Bisa Buat Belajar Bareng Anak-anak

5 Museum dengan Tema Paling Seru di Jakarta: Bisa Buat Belajar Bareng Anak-anak

5 Museum Seru di Jakarta: Bisa untuk Belajar Bareng Anak-Anak!-@infojkt-Instagram

Setelah itu, naskah itu ditandatangani sebelum dibacakan jam 10 pagi, museum ini di buka dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore dengan harga tiketnya yang murah, mulai dari Rp 1.000 untuk anak-anak dan Rp 2.000 untuk dewasa.

BACA JUGA:Apa yang Harus Dilakukan Saat Menemukan Uang di Jalan? Buya Yahya Punya Tips Terbaiknya

5. Museum Betawi

Museum Betawi merupakan sebuah institusi yang memperkenalkan kepada para pengunjung mengenai beragam aspek budaya yang berkaitan dengan suku Betawi.

Terletak di dalam kawasan Perkampungan Budaya Betawi, tepatnya di Jalan Situ Babakan Nomor 47, RT 13/ RW 8, Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, museum ini menjadi destinasi yang tepat untuk mengeksplorasi kekayaan budaya Betawi.

Pengunjung akan dijejali dengan informasi mengenai segala hal yang berkaitan dengan suku Betawi, mulai dari ikon-ikon yang melambangkan identitas suku ini, keberagaman makanan khasnya, ragam pakaian adat yang menjadi ciri khas, hingga tradisi-tradisi yang dijunjung tinggi oleh masyarakat Betawi.

BACA JUGA:Parah! Syahrul Yasin Limpo Gunakan Uang Korupsi untuk Kebutuhan Keluarganya

Tidak hanya itu, pengunjung juga akan dihadapkan dengan koleksi barang-barang tradisional yang menjadi bagian tak terpisahkan dari sejarah dan kehidupan sehari-hari suku Betawi.

Namun, pengalaman di Museum Betawi tidak terbatas hanya pada aspek visual semata.

Pengunjung juga akan disuguhi dengan teknologi audio visual yang memperkaya pengalaman belajar mereka.

Dan yang lebih menarik lagi, museum ini dapat diakses secara gratis oleh semua kalangan, mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB, sehingga siapapun dapat dengan mudah menjelajahi keindahan budaya Betawi tanpa batasan.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: