5 Museum dengan Tema Paling Seru di Jakarta: Bisa Buat Belajar Bareng Anak-anak

5 Museum dengan Tema Paling Seru di Jakarta: Bisa Buat Belajar Bareng Anak-anak

5 Museum Seru di Jakarta: Bisa untuk Belajar Bareng Anak-Anak!-@infojkt-Instagram

JAKARTA, SEMARAKNETWS.CO.ID - Terkadang, mengajak si kecil berkeliling museum saat masa liburan bisa menjadi momen yang tak terlupakan.

Selain memberikan mereka mengetahui sesuatu yang baru, itu juga bisa menjadi kesempatan emas bagi mereka untuk belajar lebih dalam tentang sejarah dan budaya.

Di Jakarta, ada sejumlah museum yang menawarkan pengalaman yang menarik bagi anak-anak, simak informasinya di bawah ini.

BACA JUGA:Harga Emas Antam dan UBS Hari Ini, Kamis 18 April 2024: Tetap Konsisten Tanpa Fluktuasi!

1. Museum Polri

Bagi kamu atau sang anak yang ingin tahu lebih banyak tentang sejarah polisi di Indonesia, bisa berkunjung ke Museum Polri Jakarta, tempatnya terletak di Jalan Trunojoyo Nomor 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, berdekatan dengan Markas Besar Polri.

Di sini, kamu bisa belajar sejarah polisi Indonesia dengan cara yang seru dengan memakai media interaktif, selain itu ada juga media interaktif khusus buat anak-anak agar mereka bisa lebih paham tentang aturan lalu lintas.

Museum ini di buka dari hari Selasa sampai Jumat mulai pukul 9 pagi sampai 3 sore WIB dan saat memasuki weekend hari Sabtu dan Minggu, museum ini di buka dari pukul 8 pagi sampai pukul 2 siang WIB.

BACA JUGA:Arsenal Tersingkir dari Liga Champions di Kandang Bayern Munchen dengan Skor 1-0

2. Museum Kebangkitan Nasional

Dulu, Museum Kebangkitan Nasional adalah bekas asrama dan sekolah bagi calon dokter pada masa penjajahan Belanda, yang dikenal sebagai Stovia (School tot Opleiding van Inlandsche Artsen).

Terletak di Jalan Abdul Rachman Saleh Nomor 26, Senen, Kecamatan Senen, Kota Jakarta Pusat, tempat ini menjadi saksi bisu dari perjalanan bersejarah Stovia serta perjuangan pahlawan pelajar dalam menantang penindasan penjajah.

Selain memperkenalkan sejarah berdirinya Stovia dan semangat perlawanan para pelajar, pengunjung disuguhi dengan informasi mendalam tentang munculnya berbagai organisasi perjuangan yang memainkan peran penting dalam perjuangan kemerdekaan.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: