Dirumah Gak Mudik? Cek Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta yang Tetap Buka Saat Libur Lebaran

Dirumah Gak Mudik? Cek Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta yang Tetap Buka Saat Libur Lebaran

Tempat wisata bagus-TWA Angke Kapuk-Jakartamangrove.id

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Untuk kamu yang ngga mudik karena sanak saudara yang tinggal berdekatan atau asli wilayah tempat tinggalmu, kamu bisa pergi ke beberapa destinasi yang tetap buka saat libur lebaran nih.

Momen libur lebaran ini bisa kamu gunakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dengan pergi ke beberapa tempat yang ingin dikunjungi.

Berikut ini rekomendasi tempat wisata di Jakarta untuk kamu yang ngga mudik.

BACA JUGA:Serbu! Konser Guyon Waton di Lumajang 21 April 2024, Tiket Cuma 25 Ribu!

1. Kota Tua

Kota Tua menjadi salah satu tempat legendaris dan ikonik yang ada di kawasan Jakarta yang memiliki desain bangunan bersejarah masa kolonial. Di kawasan Kota Tua banyak tempat yang bisa kamu kunjungi seperti museum dan berbagai bangunan dengan arsitektur khas Belanda.

Berlokasi di Kawasan Kota Tua, Taman Fatahillah No.1, Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat. Kamu bisa mengaksesnya dengan kendaraan pribadi, kereta maupun MRT.

Kota Tua buka setiap hari pada pukul 06.00 sampai 22.00 WIB. Berwisata di Kota Tua tidak perlu membayar tiket kecuali kamu ingin masuk ke museum atau beberapa tempat lainnya.

BACA JUGA:Bisa Dapatkan Token SG2! Yuk Klaim Kode Redeem Free Fire Hari Ini 12 April 2024

2. Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

Lebih di kenal sebagai TWA Mangrove PIK, kawasan ini adalah kawasan wisata hijau yang mempertahankan kelestarian fungsi dari bakau atau mangrove. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati suasana pepohonan hijau setelah lelah dengan hiruk pikik perkotaan.

Beralamat di Jalan Garden House, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Kamu bisa mengaksesnya dengan transjakarta dan kereta. Tiket masuk yang dikenakan untuk pengunjung lokal dewasa Rp. 30.000 dan anak-anak Rp. 15.000 pada weekday serta dewasa Rp. 35.000 dan anak-anak Rp. 20.000 pada weekend.

Taman Wisata ini dibuka setiap hari dengan jam operasional pada hari biasa atau weekday pukul 08.00 WIB - 17.30 WIB dan untuk hari libur atau weekend pada pukul 07.00 WIB - 17.30 WIB. Kantin dan kafe akan tutup jam 19.00.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: