Rahasia Kulit Sehat: 5 Langkah Mudah untuk Merawat Tubuh Setiap Hari

Rahasia Kulit Sehat: 5 Langkah Mudah untuk Merawat Tubuh Setiap Hari

Tips rawat kulit-freepik-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Ternyata, masih banyak yang belum mengerti mengenai susunan perawatan tubuh yang tepat untuk membuat kulit tetap sehat.

Meskipun demikian, dengan menjaga rutinitas perawatan yang konsisten, kita dapat mencegah kemunculan masalah kulit seperti garis halus dan kerutan.

Oleh karena itu, mari perhatikan dengan seksama urutan perawatan tubuh yang tepat untuk mendapatkan kulit yang sehat dan awet muda mulai dari sekarang.

BACA JUGA:Serangan Israel ke Jalur Gaza Sejak 7 Oktober 2023 Tewaskan 34.049 Warga Palestina, 76.901 Orang Luka-luka

1. Membersihkan dengan Sabun Mandi

Memulai hari dengan perawatan kulit tubuh yang tepat sangat penting dan itu dimulai dari saat mandi, langkah pertama yang harus diperhatikan adalah pemilihan sabun mandi yang sesuai.

Pastikan sabun yang dipilih lembut dan tidak membuat kulit kering, bagi yang mengalami masalah jerawat di tubuh, perhatikanlah kandungan asam salisilat dalam produk yang digunakan, selain itu hindari mandi dengan air yang terlalu panas karena dapat mengurangi kelembapan kulit.

Mandi dengan air dingin mungkin terasa tidak nyaman bagi beberapa orang, namun memberikan manfaat yang lebih besar bagi kesehatan kulit.

BACA JUGA:Mahkamah Konstitusi Terima 52 Amicus Curiae Soal Sengketa Pilpres 2024

2. Pakai Scrub Body untuk Eksfoliasi

Eksfoliasi tidak hanya penting untuk wajah, tetapi juga untuk kulit tubuh secara keseluruhan, dengan proses ini membantu meningkatkan sirkulasi darah, membersihkan kulit secara menyeluruh, dan membuka pori-pori yang tersumbat.


5 Rekomendasi Sabun Wajah Batangan Khusus Untuk Pria, Jerawat dan Minyak Kabur -ILUSTRASI-pixabay

Saat melakukan eksfoliasi tubuh, gunakan scrub dengan gerakan memutar dan aplikasikan ke seluruh tubuh, terutama di area yang kasar seperti siku dan lutut.

Hindari penggunaan scrub di wajah karena kulit wajah lebih sensitif, dan perlakukan area dada bagian atas dan leher dengan lembut karena sensitifitasnya, rutin melakukan eksfoliasi dapat menjaga kulit tetap cerah dan segar.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: